Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

Labuhanbatu, Aktual News-” Kementeria pemuda dan olahraga (Kemenpora) kembali melaksanakan program pemuda mandiri membangun desa (PMMD) di hampir setiap provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia, Progam ini bertujuan untuk pemuda di desa dan kelurahan yang ada di seluruh Indonesia agar dapat meningkatkan kapasitas dan nilai pemuda itu sendiri” Ucap Pendamping PMMD Sumut Maniso,ST, Senin 5/6/2021melalui selulernya.

Hadirnya program ini tentu sangat disambut antusias oleh para pemuda yang ada di desa masing-masing, bagaimana tidak progam ini sangat membantu meningkatkan kapasitas para pemuda, PMMD ini sudah berjalan semenjak Tahun 2017 hingga sekarang, untuk provinsi Sumut khususnya dipercaya oleh Kemenpora sejak tahun 2018, dan salah satu kabupaten yang dipercaya kabupaten Labuhanbatu sendiri.Ucap Ketua salah satu ormas diKabupaten Labuhanbatu ini.

Lebih lanjut dijelaskanya, Program unggulan PMMD adalah Peningkatan Kapasitas, Pemuda Tanggap Bencana, Keolahragaan dan Kearifan Lokal. Semua ini di khususkan kepada para pemuda yang ada di desa masing-masing, tambah Maniso,ST.

Salah satu Peserta PMMD Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Azliansyah Nasution ketika ditemui awak media ini dirumahnya mengungkapkan sangat bahagia menjadi bagian peserta program ini, bagaimana tidak progam ini sangat membantu para peserta dan relawan yang ada di desa. “Harapan kita output dari program ini selain Pemuda berdaya guna dan tentunya mempunyai wawasan yang luas mereka juga menjadi relawan di desa masing-masing”, harap Azly. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.