Dimasa Pandemi COVID-19, LBH Situmeang Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Ibu Ranah

Dimasa Pandemi COVID-19, LBH Situmeang Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Ibu Ranah

Kamis, 12 Agustus 2021,

Tigaraksa , Aktual News-Anri Saputra Situmeang, SH, MH, C, NCP. Direktur Eksekutif Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ), yang beralamat di Jl. perum Tigaraksa Blok AI. IE 04/27, Rt 001/003 Ds Margasari kecamatan Tigaraksa kabupaten Tangerang, Rabu 11/08/2021. 17:47 Wib menyalurkan bantuan pangan atau sembako kepada Ibu Ranah warga Tigaraksa Desa margasari Rt 001/001, kecamatan Tigaraksa berupa 2 ( dua ), karung beras @ 5kg minyak goreng dan 1 ( satu ) palet telor ayam.

Saat diwawancarai oleh awak media Anri Saputra Situmeang SH, mengatakan penyaluran bantuan tersebut akan berlangsung secara berkelanjutan hal tersebut untuk mengurangi beban hidup masyarakat dimasa PPKM Darurat level 4, diwaktu yang bersamaan ibu Ranah terlihat berkaca-kaca menahan haru saat menerima bantuan sembako dari Direktur Eksekutif LBH, Anri Saputra Situmeang SH, saat diwawancarai awak media AktualNews.co.id, Ibu Ranah mengatakan dirinya sangat berterimakasih atas kepedulian LBH Situmeang terlebih ucapan terima kasih kepada Anri Saputra Situmeang SH.

Kondisi dapur dan ruangan tengah rumah ibu Ramah.

Meskipun masih muda namun jiwa sosialnya sangat tinggi, apa lagi selama tinggal di rumah yang sudah bolong bolong dan nyaris rubuh dirinya belum pernah mendapatkan bantuan dari manapun entah itu bantuan terdampak pandemi Covid-19 atau PPKM Darurat level 4, Ibu Ranah mengatakan anaknya memang mendapatkan bantuan tapi dirinya tidak mendapatkan perhatian entah itu perhatian dari Desa maupun pemerintah daerah kabupaten Tangerang, awak media melihat rumah Ibu Ranah yang begitu memperhatinkan terlebih di bagian dapur.

Dalam kesempatan yang sama Anri Saputra Situmeang. SH, juga bertanya kepada Ibu Ranah apakah selama ini ada perhatian atau bantuan dari pemerintah daerah ( Pemda ), kabupaten Tangerang dalam hal ini Bpk Bupati kab, Tangerang A Zaki Iskandar, atau instansi terkait lainnya Ibu Ranah mengatakan kepada Anri Saputra Situmeang, SH. dan tim selama ini dirinya belum pernah mendapatkan perhatian atau bantuan apapun, Anri Saputra Situmeang SH, beserta tim mengatakan kepada awak media, dalam safari penyaluran bantuan sosial ini akan terus berlanjut selama PPKM Darurat level 4, Anri Saputra Situmeang juga berharap Bupati kab, Tangerang A Zaki Iskandar dapat melihat kondisi ibu Ranah dan jika melihat rumah Ibu Ranah dengan kantor pemda kab, Tangerang atau kantor Bupati tidak begitu jauh dari tempat tinggal Ibu Ranah, di masa pandemi covid-19 ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah (Pemda), kabupaten Tangerang.

Bantuan pangan atau sembako kepada Ibu Ranah, Anri Saputra Situmeang bersama tim akan terus bersafari memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat di saat PPKM Darurat level 4, otomatis kegiatan atau aktivitas sehari-hari masyarakat terbatas waktunya lebih lanjut Anri Saputra Situmeang berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban ekonomi masyarakat dan untuk diketahui selama safari penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat dirinya beserta tim selalu mengedepankan protokol kesehatan ( Prokes ), dan memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi 5M, tuturnya.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

 

TerPopuler