https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgTJW-Zp8fBJURdHOGMjuHHjL0dz9-XyiuRsxs2sDxcglo5xdHjjES-lqpM2aSDbGzkKjuK2moHobyxb-m2uUp3sFVOFCamLv4OZ6a9BT7prAKvJ9_GEROqi-jA0uV_dnZ-FrWx3sGvUJJW8786ROyXg7gTFLWWDT6ERJxcURbUv5XtrgocIMrmx1k6NKg=s720

Bogor, Aktual News- Pembangunan infrastruktur dana desa guna mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat serta terhambatnya pembangunan desa akibat pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di Desa Leweungkolot kecamatan Cibungbulang kabupaten Bogor telah berhasil dilaksanakan.

Pelaksanaan yang dilakukan mulai pada Minggu 30 Agustus hingga Senin 6 September 2021 dilaksanakan di 5 titik di 5 RW wilayah desa Leweungkolot dengan anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun 2021 walaupun pengajuan sejak 2019, masuk program tahun 2020 lalu karena Covid-19.

“Memang ini yang ditunggu oleh masyarakat karena pengajuan dari 2019 untuk pembangunan tahun 2020, alhamdulillah dikerjakan ditahun ini, warga pun antusias swadaya dengan melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan terutama jalan jalan yang akan dibangun, selain itu juga menyajikan minuman kopi dan makanan ringan buat pekerja”, ujar Elly Sunarya ketua TPK saat ditemui awak media.

“Beberapa jalan yang kondisinya memprihatinkan atau rusak parah serta sering terjadi kecelakaan motor seperti, di Kp. Cipakel RT 1 dan 5 RW 04, Kp Kabandungan RT O5 jalan rusak dan licin karena situasi curam. Alhamdulillah kegiatan murni pengajuan warga dan dilaksanakan secara swadaya sesuai Perbup no. 39 tahun 2015, juga hampir 100% oleh warga desa Leuweungkolot, Pak Agus Plt Camat Cibungbulang dan Pak Bambang, pendamping Desa juga melihat langsung ke lokasi”, tambahnya lagi.

Total jalan yang dikerjakan saat ini di 5 wilayah desa dengan volume 1.235 meter dengan lebar dari 1 hingga 2,5 meter menyesuaikan jalan lingkungan.

Sementara itu ketua LPM H. Unang Suryaman, mengatakan dengan program dana desa (DD) dengan antusias warga, sinergitas aparatur desa, BPD, Linmas, TPK, Kadus, RW, RT, Karang Taruna, tokoh masyarakat setempat kali ini demikian kompak.

“Ya Alhamdulillah pengerjaan sudah selesai dengan baik, intinya masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih karena aspirasinya didengar dan ditindaklanjuti, dalam pembangunan ini, karena pembangunan ini mulai usulan dari tahun 2019 melalui Muswil, Musdus, Musrenbangdes dan Musrenbangcam”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Leuweungkolot, Suwardi, mengapresiasi warganya dan aparatur yang telah kompak menjalankan program dana desa, namun ia menyayangkan adanya oknum yang memberikan informasi miring, kabar tidak sedap atau tidak senang dengan pembangunan di desa nya.

“Terimakasih apresiasi kepada seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah, serta menghimbau jangan terpancing dan terprovokasi dengan adanya berita atau informasi yang tidak benar tanpa konfirmasi, program ini berjalan sesuai harapan masyarakat sejak lama”, tutup Kepala Desa. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

 

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.