Selain Menderita Kanker Payudara, Kini Ibu Rohmah Warga Kp.Nagreg Cisoka Menderita Kelumpuhan

Selain Menderita Kanker Payudara, Kini Ibu Rohmah Warga Kp.Nagreg Cisoka Menderita Kelumpuhan

Kamis, 23 September 2021,

Foto :  surat keterangan Diagnosa Kanker Payudara ibu Rohmah dari RSUD Tangerang.

Cisoka, Aktual News Ibu Rohmah warga Kp.Nagreg Rt 006/003. Ds.Cisoka, kecamatan Cisoka, kabupaten Tangerang mengalami depresi berat sejak memikirkan anak/putrinya yang semenjak dilahirkan tidak menerima air susu ibu (ASI-red).

Dari dirinya sehingga kini ibu Rohmah dinyatakan mengidap kanker payudara dan harus menjalani operasi, belum usai mendapatkan penanganan dan perawatan dari RSUD Kabupaten Tangerang ( Kota Tangerang-red), kini ibu Rohmah menderita kelumpuhan terbaring lemah (Video wawancara terlampir-red), Rabu 22/09/2021. 12:05 Wib, kondisi ibu Rohmah yang di vonis kanker payudara dan menderita kelumpuhan hal tersebut bukan tanpa alasan.

Ibu Rohmah pada tanggal 16 Mei 2020, pukul 09:00 Wib, telah melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Siti Aisyah (sesuai keterangan lahir-red) yang dikeluarkan oleh salah satu klinik bersalin di daerah Cisoka, namun setelah melahirkan dirinya belum sempat memberikan ASI kepada bayinya namun langsung dibawa oleh sepasang suami istri, “ibu rohmah sebelum melahirkan memang ada ungkapan jika dirinya melahirkan silahkan bayinya diurus tapi bukan diberikan untuk di adopsi dirinya mengijinkan bayinya diurus oleh suami istri tersebut ( bukan diberikan-red), ibu Rohmah mengatakan kepada awak media online AktualNews.co.id, jika ayah biologis bayinya datang dan menanyakan bayi tersebut maka bayinya harus di kembalikan, masih menurut ibu Rohmah dirinya mengijinkan bayinya diurus oleh suami istri tersebut untuk pancingan agar istrinya dapat hamil, masih menurut ibu Rohmah dirinya mengijinkan bayinya diurus oleh suami istri tersebut dikarenakan selama sekian tahun pasangan suami istri tersebut belum diberikan momongan.

Dokumentasi terkait perkara ibu Rohmah
Dokumentasi terkait perkara ibu Rohmah

Ibu Rohmah tidak menduga jika pada akhirnya bayi yang telah dilahirkan diduga dipisahkan secara paksa, sehingga dirinya mencari keadilan dan hal tersebut juga pernah diadakan mediasi yang diprakarsai oleh Camat Cisoka, namun hal tersebut tidak membuahkan hasil, malah terkesan dirinya dan suami dipojokan dalam mediasi tersebut, catatan : mediasi tersebut telah dilakukan selama tiga (3) kali pertemuan di aula kantor keagamaan kecamatan Cisoka dengan melibatkan banyak pihak namun hasilnya tetap nihil.

Sehingga dirinya dan suami mencari keadilan untuk perlindungan hukum ke Polresta Tangerang, dan didampingi oleh salah satu LBH.

Dari ulasan diatas, maka menjadi maklum jika ibu Rohmah warga Kp.Nagreg Rt 006/003. Ds.Cisoka, kecamatan Cisoka, kabupaten Tangerang menjadi depresi berat. Ibu mana yang rela berpisah dengan darah dagingnya sendiri, apa lagi dipisahkan secara paksa, ibu Rohmah bahkan pernah meminta bantuan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kabupaten Tangerang guna mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Tangerang melalui DP3A kabupaten Tangerang, namun DP3A kabupaten Tangerang tidak dapat memberikan bantuan kepada dirinya, kini ibu Rohmah hanya bisa pasrah apa lagi dengan kondisi ibu Rohmah yang terbaring lemah, dirinya (ibu Rohmah-red), menyadari sebagai orang miskin yang hanya bisa berdoa dan pasrah berserah kepada Allah SWT sebab dirinya hanya orang miskin yang tidak akan mampu membayar pangacara untuk mencari keadilan.

Melihat kondisi ibu Rohmah yang terbaring lemah, awak media online Aktualnews.co.id pernah dihubungi ibu Rohmah untuk dimintai bantuan mencarikan kursi roda second/bekas seharga Rp 350.000,- (Tiga ratus lima puluh ribu rupiah), maka awak media Rabu 20/09/2021, pukul 11:58 Wib, mendatangi kantor Camat Cisoka guna meminta bantuan kursi roda kepada Bpk Herman Sekretaris kecamatan (Sekcam) Cisoka, Alhamdulillah Bpk Herman Sekcam Cisoka menyambut baik dan siap membantu ibu Rohmah untuk mendapatkan kursi roda.[Red/Akt-26/Har]

 

Aktual News

TerPopuler