Kolaborasi Kemanusiaan Untuk Warga Desa Sukagalih, Kabupaten Bogor

 

Kabupaten Bogor, Aktual News– Jabar Quick Response atau JQR, salah satu program kemanusiaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diinisiasi oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil kembali berkolaborasi bersama Eiger Adventure dengan menggelar bakti sosial di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Bakti sosial yang digelar pada Sabtu (23/10/2021) di kawasan pembangunan Eiger Adventure Land ini dalam acara bakti sosial tersebut, JQR dan Eiger menyalurkan santunan dan bantuan pendidikan untuk anak-anak yatim juga bantuan pembangunan rumah ibadah untuk warga sekitar artinya dengan pembangunan Ekowisata sudah nyata memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat.

Menurut Ketua Operasional Jabar Quick Response, Nizar Ilyasa, acara bakti sosial ini merupakan bagian dari program bantuan kemanusiaan JQR yang menyasar kelompok rentan di Jawa Barat.

“Kelompok rentan seperti lansia, penyandang disabilitas dan anak yatim selama ini memang menjadi prioritas kami dalam menyalurkan bantuan. Ini juga bukan kali pertama kami berkolaborasi bersama Eiger dalam giat-giat kemanusiaan di Jawa Barat,” ucap Nizar.

Nizar juga melanjutkan bahwa kolaborasi sudah menjadi ciri khas kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam menjalankan pemerintahannya. Nilai itu pula yang selama ini berusaha untuk dijalankan oleh Jabar Quick Response. Sehingga JQR aktif terlibat dan bekerjasama dengan banyak pihak.

“Dalam beberapa kesempatan, pesan pak Ridwan Kamil sangat jelas kepada kami bahwa kolaborasi diperlukan untuk mengakselerasi penyelesaian masalah sosial di Jawa Barat. Dan apa yang kami lakukan bersama Eiger ini semoga dapat menginspirasi banyak pihak untuk turut peduli pada isu-isu kemanusiaan yang terjadi di masyarakat. Sebab kami meyakini masalah kemanusiaan adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas pemerintah saja termasuk TNI Polri khususnya Korem 061/Sk ” tutup Nizar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat bersama Ibu, Bapak Tony Lukito/Owner Eiger,
Ketua Komisi 1 DPR RI TB.Hasanudin, Pangdam lll Siliwangi yang diwakili oleh Kasdam lll Siliwangi Brigjen TNI Darmono susastro, kemudian Kapolda Jabar Irjen Pol Muhamad Dofiri, Kabinda Jabar Brigjen Dedi Agus P., Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, Forkopimda Kabupaten Bogor, Nandang Prihadi Dirut PJLHK, Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar TNGGP, Heriyanto SEVP Bussinis support PTPN VIII, Para Ulama dan Tokoh Masyarakat. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.