Walikota Siantar Tutup TMMD ke 122 Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun

Walikota Siantar Tutup TMMD ke 122 Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun

Jumat, 15 Oktober 2021,

Siantar, Aktual News–Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE.MM menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun di Ruang Serbaguna Bappeda Kantor Walikota Pematangsiantar, Kamis (14/10/2021).

Walikota Siantar dalam sambutannya mengatakan saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kodim 0207/Simalungun atas selesai dan suksesnya kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-112 tahun 2021.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum dalam mempererat hubungan koordinasi dan kerja sama antara TNI khususnya Kodim 0207/Simalungun dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar.Semoga juga warga kota pematangsiantar, khususnya di kampung gunung, jalan bahkora II bawah, kelurahan Bp Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, yang menjadi lokasi TMMD tahun ini, bisa lebih maju”, ucapnya.

Lebih lanjut Hefriansyah mengatakan Berkat kerja sama yang baik antara TNI-POLRI, instansi terkait, dan masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dan materi Sejak tahap perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan, pekerjaan pembangunan bendungan sungai di kampung gunung, jalan bahkora II bawah, Kelurahan BP Nauli, Kecamatan Siantar Marihat bisa selesai tepat waktu, sehingga dapat dinikmati dan bermanfaat bagi kesejahteraan kehidupan masyarakat serta menumbuhkan semangat gotong-royong, meningkatkan pemberdayaan masyarakat, serta mempercepat akselerasi pembangunan di daerah.

“Melalui program TMMD ini juga, telah mewujudkan kehadiran kita, baik unsur Pemerintah maupun TNI, di tengah kehidupan masyarakat. TMMD juga bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya masyarakat itu sendiri, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swasembada, serta TMMD yang terpadu dan berkesinambungan ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan khususnya di kota siantar”,jelas Walikota.

Walikota mengajak masyarakat untuk memelihara dan merawat apa yang telah diberikan jajaran Kodim 0207/Simalungun sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kemajuan daerah. Peliharalah rasa kebersamaan dan hubungan emosional yang harmonis, pelihara semangat gotong-royong dan hasil TMMD yang telah dicapai. Marilah bersama-sama kita syukuri pelaksanaan TMMD tahun ini telah selesai dengan baik meskipun dikerjakan di tengah pandemi covid- 1 9. Sehingga dalam pengerjaannya senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid- 19. Semoga sumbangsih yang diberikan dapat menjadi kenangan yang melekat di masyarakat. Dan semoga juga seluruh prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan TMMD tetap dalam kondisi sehat.

Ia mengharapkan agar kebersamaan TNI dan rakyat tetap terpelihara. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.Harapan saya kiranya TNI dan Pemerintah kota pematangsiantar senantiasa tetap bersinergi dan berkolaborasi, satu langkah untuk secara bersama-sama demi kepentingan masyarakat. Ini semua kita lakukan demi mewujudkan kota pematangsiantar yang semakin mantap, maju, dan jaya.

Sementara itu Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung membacakan Amanat Panglima Kodam I/Bukit Barisan selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD ke-112 Mayor Jendral TNI Hassanudin SIP.MM mengatakan
bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerja sama bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan sebutan “gotong royong”. Ini sejalan dengan tema kali ini “TMMD wujud sinergi membangun Negeri”,jelas Pangdam

Pada kesempatan yang sangat baik ini saya selaku Pangdam I/Bukit Barisan, sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Pematang Siantar, serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke-112 dengan aman, lancar sesuai dengan rencana.

Adapun sasaran TMMD ke-112 yang sudah kita selesaikan antara lain sasaran fisik, hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Tampak Hadir pada acara tersebut Komandan Kodim 0207/Simalungun yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-112 tahun 2021 Letkol Inf Roly Souhoka, Ketua TP PKK Syaputri Hefriansyah Hutabarat, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, Ketua Pengadilan Derman Parlungguan Nababan, SH.,MH, Kepala Kejaksaan Negeri yang diwakili Kasi Barang Bukti Andri Sharma dan Ketua DPRD yang diwakili Anggota DPRD Baren Alijoyo Purba SH.[ Red/Akt-40/Kiki ]

 

Aktual News

TerPopuler