Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

Simalungun, AktualNews – Menciptakan suasana rasa aman dan nyaman di Kota Wisata Parapat, Kapolsek Parapat bersama personil tetap melakukan patroli keliling menyisir pengguna jalan yang melanggar rambu dan tertib berlalulintas sekaligus akan mengamankan kendaraan yang menggunakan knalpot bising.

Namun hal ini disampaikan Kapolsek Parapat AKP Jonny Silalahi SH kepada wartawan, Senin (24/1/22) setelah selesai melakukan patroli keliling dan mengamankan pengguna knalpot bising (racing) di wilayah hukum Polsek Parapat.

“Wilayah Parapat merupakan kota wisata jadi kita dari Polsek Parapat bertanggung jawab memberikan keamanan dan kenyamanan kepada warga terlebih kepada tamu dan pengunjung yang datang berlibur ke daerah kita, agar mereka betah,” ucap Kapolsek Parapat J,Silalahi.

Namun selain menjaga kamtibmas, Kepolisian juga memberi kenyamanan khususnya di wilayah hukum Polsek Parapat, termasuk menindaklanjutin banyaknya informasi dan keluhan dari masyarakat selama ini terkait ributnya knalpot bising yang sering mengganggu kegiatan dan istirahat warga.

“Menindak lanjuti masih adanya beberapa pengguna knalpot bising, kita dari Polsek Parapat melakukan patroli keliling (mobile) setiap hari dan bukan razia, karena kalau razia pasti tidak akan dapat, mereka akan mutar atau lari,” kata Kapolsek.

Lalu selain patroli keliling, personil melakukan penjagaan titik pos padat pada pagi atau siang hari. “Saat kita jaga pos padat, maka pengguna sepeda motor berknalpot bising langsung kita amankan dan dibawa ke Mako untuk dijemput oleh pemilik atau pengendara dengan mengganti knalpot yang standart, membawa surat surat dan membuat surat pernyataan untuk tidak memasang lagi,” lanjutnya.

Namun antisipasi berkala menurut Kapolsek tidak hanya mobile patrol dilakukan, tapi juga melakukan sosialisasi kepada sekolah sekolah yang ada di Parapat terutama tingkat SMU. “Bukan hanya patroli, kita juga lakukan sosialisasi ke sekolah sekolah dan menghimbau agar guru disekolah ikut membantu mengingatkan siswanya,” kata Kapolsek AKP J. Silalahi. (Red/Akt-40/Kiki)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.