Satpol PP Karanganyar Operasi Anak- Anak Berkeliaran Usai Sekolah

Satpol PP Karanganyar Operasi Anak- Anak Berkeliaran Usai Sekolah

Selasa, 18 Januari 2022,

Karanganyar, AktualNewsPara Pelajar di Karanganyar bukannya pulang ke rumah usai mengikuti pelajaran di sekolah, para pelajar dari sejumlah sekolah malah nongkrong di alun-alun Karanganyar. Tidak hanya di alun-alun, berdasarkan pantauan Aktual News sejumlah pelajar juga terlihat nongkrong disejumlah warung sambil merokok.

Kondisi ini cukup memprihatinkan. Orang tua dan pihak sekolah diminta untuk tetap melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap anak-anak mereka dan memastikan telah pulang ke rumah usai jam pelajaran sekolah selesai.

Kepala Satpol PP Karanganyar Yopi Ekojati Wibowo Selasa (18/01/2022) menyampaikan, pihaknya sering menerima laporan dari masyarakat mengenai banyaknya siswa yang berkeliaran dan nongkrong di sejumlah wilayah di Karanganyar setelah jam pelajaran selesai. Menurut Yopi, laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan menggelar operasi.

“Kita sering melakukan operasi terhadap pelajar yang nongkrong di sejumlah titik. Terutama di alun-alun. Tapi mereka tetap membandel. Setelah kita tegur, esoknya diulang lagi. Dan setiap hari kita masih menemukan pelajar yang nongkrong,” ujarnya.

Yopi meminta kepada sekolah agar tetap melakukan pemantauan terhadap anak didiknya dan memastikan mereka pulang ke rumah.

“Kami mohon sekolah menekankan kepada siswa agar selesai sekolah langsung pulang dan tidak nongkrong di warung atau dimana pun,” ungkapnyanya.

Sementara itu, Satpol PP Karanganyar mendatangi sejumlah pelajar yang terlihat nongkrong di alun-alun. Para pelajar ini langsung dilakukan pembinaan ditempat sebelum diminta segera pulang ke rumah.

“Para pelajar ini mengaku hanya sekedar duduk duduk saja dan tidak melakukan apa-apa. Mereka kita bina dan motifasi ditempat lalu langsung kita minta suruh untuk pulang kerumah masing masing,” terangnya. (Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

TerPopuler