Sinergitas DPK KNPI Kronjo dan Relasi Satukan Energi Literasi untuk Indonesia Bangkit

Sinergitas DPK KNPI Kronjo dan Relasi Satukan Energi Literasi untuk Indonesia Bangkit

Senin, 24 Januari 2022,

Tangerang, AktualNews – Dewan Pengurus Kepemudaan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Kronjo menggelar acara Gebyar Kolaborasi Pemuda Kreatif bekerjasama dengan para Relawan Literasi Indonesia (Relasi) dan berbagai unsur element masyarakat Kronjo. Minggu, 23/01/2022.

Kegiatan tersebut mengangkat tema ” Satukan Energi Literasi Untuk Indonesia Bangkit “. Pada kesempatan ini hadir Camat Kronjo H.Tibi M.Pd, M.Si KP, Anggota DPRD Kabuputen Tangerang H.Fachrudin Spd, I, Ketua Forum TBM Provinsi Banten Andri Gunawan S.Kom, Ketua Pelaksana Iqbal Qurnawan, Perwakilan DPK KNPI Kab Tangerang Juwandi/Jhoe, Ketua DPK KNPI Kec – Kronjo Ade Eka Perdana S.Pd dan jajaran, DPAC Banser Kec Kemiri, Marching Band SMAN 9 Tangerang, Tari Merak SMPN 2 Kronjo, Tari Tradisional MAN 4 Tangerang, Tari Daerah Cahaya Ipkal dan Bakung Literasi, Akustik SMAN 9 Tangerang dan Penutup Do’a Ustad Adung Abdul Haris Penulis Sejarah Semur Sentul.

Camat Kronjo H.Tibi dalam sambutannya mengatakan,” saya sangat mensupport kegiatan – kegiatan positif yang diselenggarakan oleh para pemuda Kecamatan Kronjo khususnya DPK KNPI Kronjo, bersama – sama membangun wilayah kecamatan Kronjo lebih baik lagi, karena pemuda adalah penggerak menuju perubahan,” ucapnya.

Kemudian H.Tibi memukul dram (bedug) 3 kali, tanda acara dibuka. Di tempat yang sama ketua DPK KNPI Kecamatan Kronjo Ade Eka Perdana S.pd menyampaikan,” Alhamdulillah kegiatan ini banyak mendapatkan suport baik dari pemerintah kecamatan Kronjo, termasuk juga Dewan DPRD Kab Tangerang dan Okp yang ada di wilayah kecamatan Kronjo. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan pemuda Kronjo lebih kreatif, inovatif dan inspiratif. Menuju Masyarakat yang lebih baik, terutama mengajak kepada masyarakat untuk tingkatkan dan membudayakan minat baca,” ujarnya.

Andri Gunawan S.Kom selaku ketua Forum Taman Baca Masyarakat (Forum TBM) Provinsi Banten memaparkan, “Alhamdulillah, kegiatan kolektif dan kolaboratif yang digelar KNPI dan Relasi di Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang ini dapat terselenggara dengan baik. Saya sangat bangga dan mengapresiasi para panitia atas terselenggaranya kegiatan kolaborasi ini. Dan saya berharap kegiatan kolaborasi literasi seperti ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan diberbagai daerah lainya. Karena selain dapat menggali berbagai potensi para pemuda kreatif disetiap daerah juga dapat membangkitkan kesadaran kolektif agar kita semua turut serta mewujudkan Indonesia bangkit dari masa pandemi,” tutupnya.[Red/Akt-56/Suhermanroy]

 

AktualNews

TerPopuler