Serang, AktualNews – Grup 1 Kopassus cepat tanggap bencana banjir di Kawasan Masjid Agung Banten (1/3/2022)

Derasnya hujan yang mengguyur wilayah Serang sejak Senin malam mengakibatkan wilayah kawasan Banten Lama tergenang banjir. Selain itu banjir juga disebabkan oleh jebolnya Bendungan Karet yang berada di sekitar lokasi. Wilayah yang tergenang banjir mulai dari pertigaan menuju kawasan religi Masjid Agung Banten Lama sehingga ruas jalan ditutup lantaran banyak kendaraan yang mogok.

Arus air yang cukup deras mencapai ketinggian sepaha orang dewasa sehingga menyulitkan proses evakuasi warga masyarakat sekitar. Tim Kopassus yang terdiri dari 51 orang dibawah pimpinan Kolonel Inf I Gede Putra Yasa langsung terjun ke lapangan membantu proses evakuasi. Tim membawa 4 perahu karet dengan perlengkapan lengkap langsung sigap membantu warga untuk menuju ke tempat evakuasi yang lebih aman. Anak-anak dan ibu-ibu langsung diangkut menggunakan perahu karet dan beberapa bayi digendong orang tuanya dan dibantu anggota Grup 1 Kopassus.

Tidak memerlukan waktu lama Tim dapat mengevakuasi warga sekitar Masjid Agung Banten. Saat ini warga memerlukan air bersih dan beberapa bahan makanan. Kondisi sekitar lokasi saat ini masih tergenang air namun sudah mulai berangsur turun.

Grup 1 Kopassus akan selalu siap, sigap dan tanggap terhadap pekembangan kondisi lingkungan sekitar.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.