Kapolres Lebak pimpin Langsung Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di depan Kantor Bupati dan DPRD Lebak

Kapolres Lebak pimpin Langsung Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di depan Kantor Bupati dan DPRD Lebak

Rabu, 13 April 2022,



Lebak.Aktualinvestigasi.Com_ Guna memastikan aman dan kondusif, Polres Lebak Polda Banten  mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa dari organisasi Taktis Mahasiswa Pramodial Kumala se-Kabupaten Lebak di depan Kantor Bupati Lebak dan Kantor DPRD Lebak. Rabu (13/4/2022).


Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. bersama Dandim 0603 Lebak Letkol inf Nur Wahyudi SE, MI.Pol, didampingi Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,M.H, dan Para PJU Polres Lebak.


Sebelum Pelaksanaan Pengamanan,  dilaksanakan  Apel kesiapan Pengamanan yang diikuti Personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran, Personil Kodim 0603 Lebak dan Sat Pol PP Lebak.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,

"Hari ini kita Polres Lebak dan Polsek Jajaran dibantu oleh Personil Kodim 0603 Lebak dan Sat Pol PP Lebak melaksanakan pengamanan dengan mengedepankan pola pengamanan humanis dan pola pengamanan negosiasi serta menghindari terjadinya gesekan dengan peserta aksi," ucap Wiwin.


"Peserta aksi dari Mahasiswa kita anggap sebagai adik-adik kita, dan saya pastikan pengamanan aksi unjuk rasa tidak ada personil yang menggunakan senjata api," tegasnya.


Wiwin mengungkapkan, "Alhamdulillah kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa hari ini, berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa ada aksi anarkis, terimakasih kepada para peserta aksi yang telah menyampaikan pendapatnya dengan tertib," ungkapnya.


"Para peserta aksi ditemui oleh Ketua DPRD Lebak dan Asda 1 Kabupaten Lebak," 


Di Bulan Ramadhan ini Kapolres Lebak mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Lebak,

"Kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, Mari bersama-sama jaga kondusifitas, Jaga kekhususan ibadah di bulan Ramadhan, semoga kita semua mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan aamiin," tukasnya.[Red/AI/001/2022]

TerPopuler