Cegah Macet dan Lakalantas, Personel Unit Lantas Polsek Cikande Melakukan Gatur Lantas Pagi

Cegah Macet dan Lakalantas, Personel Unit Lantas Polsek Cikande Melakukan Gatur Lantas Pagi

Rabu, 22 Juni 2022,


Cikande, Serang
Aktualinvestigasi.com | Pada pagi ini Personel Unit Lalulintas Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan pengaturan lalu lintas secara mobile pada jalan protokol yang terlihat ramai arus lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakan lalu lintas di jalan raya. Kegiatan pengaturan lalu lintas merupakan tugas pokok kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Seperti hari ini Rabu, 22/06/2022, Brigadir Polisi Esa Laksana Putra melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di jalan raya serang - tangerang tepatnya di depan PT. PWI 1 Cikande tempat yang dianggap rawan terjadinya kemacetan, dengan tujuan untuk menjaga keselamatan masyarakat pengguna jalan agar terhindar dari kecelakaan dan terjadinya  kemacetan lalu lintas. Ungkap Panit 1 Lantas Polsek Cikande Iptu Priyanto.


Selain itu Panit Lantas Polsek Cikande mengatakan bahwa personel lainnya juga ditempatkan dititik rawan macet lainnya seperti di depan Pt. Nikomas, simpang gorda dan Simpang ambon.



Kegiatan pengaturan lalu lintas dilakukan di pagi hari sebagai bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar disiplin mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker.


Ditempat lain, Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata,S.H.,S.I.K mengatakan mengingat arus lalu lintas pagi hari cukup ramai disepanjang jalur protokol yang melintasi wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang, maka diperlukan kehadiran petugas polisi untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Kegiatan pengaturan lalu lintas mendapat respon positif dari masyarakat pengguna jalan.


Dengan adanya kehadiran polisi lalu lintas dijalan raya diharapkan dapat mengurai kemacetan, mengurangi pelanggaran lalu lintas serta mencegah terjadinya Laka Lantas dan terciptanya kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan” Tutup Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler