Lebak
- Aktualinvestigasi.com| Guna mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi bersama dengan bhabinkamtibmas BRIPTU Ridwan Maulana Tombeng melaksanakan sosialisasi dan pengecekan kepada pemilik hewan ternak Kambing di desa Guradog, kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (09/06/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut guna mengantisipasi penyebaran penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya yang berada di kecamatan Curugbitung.

Sesuai Arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan S.I.K,.M.H,.Melalui Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi mengatakan bahwa "Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan pengecekan pada hewan ternak ini dihimbau agar pemilik hewan ternak segera berkoordinasi dengan dinas peternakan atau dinas terkait lainnya untuk dapat bisa meminimalisir penyebaran penyakit tersebut bilamana sudah ada indikasi pada hewan ternaknya." ujarnya

Sosialisasi dan pengecekan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak kali ini Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas menuju desa Guradog Kecamatan Curugbitung milik Kepala Desa Guradog H. Sukarma sebagai pemilik hewan ternak berupa Kambing sebanyak 5 ekor.

"Ya, tadi kita sudah mengecek dan mensosialisasikan kepada pemilik hewan Kambing agar selalu menjaga kebersihan tempatnya serta menjaga kesehatan hewan ternaknya." imbuh Kapolsek.

Menurut pemilik hewan ternak Kambing H. Sukarma mengatakan "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi beserta bhabinkamtibmas atas pelaksanaan pengecekan dan sosialisasi tersebut yang mana saya sebagai warga masyarakat masih minim akan informasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ini." ujar H. Sukarma

H. Sukarma juga menambahkan "saya sebagai pemilik hewan ternak Kambing siap untuk menjaga kebersihan kandang maupun berkoordinasi dengan pihak terkait bilamana sudah ditemukan indikasi pada hewan milik saya"

"Alhamdulillah kegiatan sosialisasi dan pengecekan pada hewan ternak ini dapat di respon baik dari para pemilik hewan ternak, harapan nya dengan hadir nya Polri ditengah wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ini dapat sedikit membantu masyarakat kita dalam hal informasi atau pun cara penanganannya."

tutup Dedi.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.