Tangerang
- AktualInvestigasi.com | 3 lokasi proyek hotmix yang berada di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang diduga tak sesuai spesifikasi, standar maupun kualitasnya. Selasa, 09/08/2022.


Pasalnya, dari hasil penelusuran Awak Media di 3 lokasi tersebut, rata-rata hotmix yang digelar itu kurang dari 4 cm.



Berdasarkan papan informasi yang terpasang di 3 titik lokasi, proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Energi Sata Sejahtera dan CV. Azzam Amin Mandiri, dengan anggaran 2 proyek masing-masing senilai Rp. 189.170.000,00, dan satu lagi dengan nilai Rp.189.070.000,00,- sumber dana dari APBD Provinsi Banten tahun 2022 melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.


Adapun lokasi proyek tersebut sebagai berikut :

1.Kp. Tarisi Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

2.Kp.TPU Tarisi Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

3. Desa Ranca Kelapa RT.05 RW.02, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.


Sedangkan, Dikin Pelaksana ataupun Fikri selaku Pengawas dari Dinas saat dikonfirmasi melalui pesan singkat terkait ketiga proyek hotmix tersebut, keduanya tak memberi jawaban bahkan terkesan mengabaikan.


Hal itu membuat Awak Media bertanya-tanya dan curiga diduga kuat ada suatu penyimpangan dalam pelaksanaan proyek tersebut yang belum dapat terbongkar.


Riyan Kadhafi sekjen Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia Dpw Banten angkat bicara mengenai hal tersebut, menurutnya ketidak transparan dalam pelaksanaan proyek itu wajib untuk dipertanyakan ke dinas terkait.


Riyan juga menilai, jika memang sudah sesuai dengan R.A.B mengapa harus takut dan menghindar serta alergi terhadap Awak Media, dari situ dapat ia menyimpulkan bahwa ada ketidak beresan dalam pelaksanaan ketiga proyek hotmix tersebut.


"Saya akan menindak lanjuti perihal ini ke dinas Perkim Provinsi Banten," Tegas Riyan.


Sampai berita ini diterbitkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman belum dapat dikonfirmasi.[Red/AI 013/2022/Tim]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.