INKAI Banten berhasil meraih dua juara umum Kontingen sekaligus perhelatan Kejuaraan Provinsi FORKI Banten ke-VI Tahun 2022.

INKAI Banten berhasil meraih dua juara umum Kontingen sekaligus perhelatan Kejuaraan Provinsi FORKI Banten ke-VI Tahun 2022.

Selasa, 13 September 2022,


Banten
- AktualInvestigasi.com | Ketua perguruan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) provinsi Banten Jakson Beay dan juga selaku Danramil 0602-19/Cikande mengucapkan rasa syukur bahwa pada Kejuaraan Provinsi FORKI Banten kali ini INKAI Banten berhasil meraih dua juara umum sekaligus yakni juara umum Kontingen dan juara umum antar Perguruan.


“Puji syukur, Atlet INKAI Banten berhasil meraih 21 medali Emas, 13 medali Perak dan 10 medali Perunggu sehingga kami menjadi juara umum kontingen,” ucap Jakson.


Tak hanya itu sambung Jakson, INKAI Banten juga berhasil menjadi juara umum Perguruan dengan memboyong 41 medali emas, 32 medali Perak, dan 55 medali Perunggu,” ungkap Jakson kepada awak media saat dihubungi via pesan WhatsApp. Senin (12/09/2022)



Saat ditanya mengenai persiapan para atlit yang merahi juara dan akan dikirim ke Kejuaraan Nasional FB. FORKI di Padang Sumatera Barat, Jakson mengatakan dari 12 orang atlet yang dikirim 9 orang adalah atlet INKAI.


“Yang akan kita kirim ke Kejurnas, kata Jakson, dari dua belas atlet yang dikirim sembilan orang berasal dari INKAI Banten, satu orang dari perguruan Shindoka, satu orang dari perguruan Lemkari dan satu orang dari perguruan BKC,” ujar Jakson.


Saat ditanya strategi apa yang diterapkan kepada para atlet INKAI Banten sehingga mampu menorehkan prestasi yang cukup membanggakan Jakson mengungkapkan bahwa dirinya menerapkan pola pembinaan yang baik mulai dari tingkat Dojo hingga latihan-latihan terpusat.


Selain itu, lanjut Jakson, kami juga memberikan bonus bagi atlet-atlet yang berprestasi, dan keberhasilan ini juga tak lepas dari kekompakan atau kesolidan pengurus mulai tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi, tambahnya


“Satu hal yang tidak kalah penting adalah keterbukaan Managemen terutama perihal anggaran, harus jujur dan transparan serta para pelatih maupun manager harus menyamakan persepsi untuk satu tujuan yakni mencetak atlet juara, ” tegas Jakson.


Jakson berharap tim perwakilan Banten yang akan ikut ke Kejurnas bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Banten dan bisa melaju ke kancah Internasional, tutupnya.


Tim Karate FORKI Banten Untuk Kejurnas FB.FORKI Di Padang Sumatera Barat Bulan Oktober 2022


1. Marzella Sekar Damayanti

(Perguruan Shindoka)

2. I Gusti Agung Ketut Adinda Belia

(Perguruan Lemkari)

3. Sausan Aulia Sesi (Perguruan Inkai)

4. RM Angling Swastika Wijayadhanu Wibisono (Perguruan Inkai)

5. Syahla Haikal Azzaikra (Perguruan BKC)

6. Gilang Permana Ajie (Perguruan Inkai)

7. Cevita Rizki (Perguruan Inkai)

8. Anandia Aulia Mutiara Yasmin

(Perguruan Inkai)

9. Osama Meikyo (Perguruan Inkai)

10. Raka Azis Nandar Saputra (Perguruan Inkai)

11. Rizki Putra Hardyansyah (Perguruan Inkai)

12. Muhammad Achul Alfani. (Perguruan Inkai).[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler