Putri Hijab Jawa Barat 2022 Goes To Nasional Didukung oleh Disparbud Jabar

Putri Hijab Jawa Barat 2022 Goes To Nasional Didukung oleh Disparbud Jabar

Rabu, 05 Oktober 2022,


Bandung, Jawa Barat
- Aktualinvestigasi.com  | Pada hari Selasa, 27 September 2022 Putri Hijab Jawa Barat melakukan audiensi bersama Dinas Pariwista dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, yang berlokasi di JI. L. L. R.E. Martadinata No.209, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. 


Audiensi tersebut disambut baik oleh para pihak terkait dan bertemu langsung dengan Kepala Bidang Industri Pariwisata, Rispiaga, S.T., M.T. serta jajarannya. Tidak hanya datang sekadar bersilahturahmi saja, tetapi Putri Hijab Jawa Barat juga datang membawa visi misi kuat.


“Adanya Putri Hijab Jawa Barat ini sebagai wadah muslimah yang akan menginfluence masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial, bahwa hijab bukan penghalang untuk terus berkreativitas”,  ujar Linafatin Noer Syakinah selaku Winner Putri Hijab Jawa Barat 2022. 



Hal ini lah yang membuat antusias dari Melinda Rizki, S.S, selaku Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda untuk mendorong peningkatan subsektor ekonomi kreatif melalui kreativitas anak muda, terutama di daerah Jawa Barat. 


"Putri Hijab" telah berdiri sejak Mei 2015 oleh Lidya Agustin dari CV Putri Hijab Organizer dan hingga saat ini menjadi "Putri Hijabfluencer". Tahun 2022 ini merupakan tahun ke-7 pelaksanaan "Pemilihan Putri Hijabfluencer Indonesia 2022".


Adapun 4 perwakilan putri cantik yang mewakili provinsi Jawa Barat ini bernama: 


1. Linafatin Noer Syakinah sebagai Winner

2. Amanda Maulida sebgai Runner Up 1

3. Diny Syifa Fauzia sebagai Runner Up 2 

4. Rina Mariana sebagai Runner Up 3 


Keempat perwakilan ini akan berjuang kembali di ajang nasional bersama 21 provinsi lainnya pada tanggal 26-29 November 2022 yang akan diselenggarakan di Fairmount Hotel Jakarta. Tentu saja ini bukanlah hal yang mudah, berbagai tahapan seleksi mulai dari registrasi, tes tertulis, wawancara, unjuk bakat, hingga tes keagamaan di masing-masing provinsi sudah mereka lalui hingga akhirnya sampai pada Karantina dan Grand Final sebagai puncaknya untuk penentuan pemenang “Putri Hijabfluencer Indonesia 2022”. Bagaimanapun hasilnya pasti yang terbaik dan semua adalah pemenang. Namun, yang terbaik dari yang terbaiklah yang akan mendapatkan gelar kehormatan tersebut dengan mengemban amanah selama satu tahun masa jabatan. 


Diharapkan ajang ini dapat terus menjadi wadah silaturahmi sesama muslim, menginspirasi wanita muslimah, serta turut mengembangkan fashion hijab di Indonesia. 


Rosis Aditya

TerPopuler