Camat Cisoka : 204 Keluarga Mendapat Bantuan Sarana Sanitasi

Camat Cisoka : 204 Keluarga Mendapat Bantuan Sarana Sanitasi

Selasa, 22 November 2022,


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Pada hari Selasa ( 22/11/2022) bertempat di Kantor Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, dilaksanakan sosialisasi bantuan sarana sanitasi kepada masyarakat, dihadiri oleh masyarakat penerima manfaat, para kader, tim sarana sanitasi, perwakilan dari puskesmas, pengurus kelompok swadaya masyarakat/ kelompok wirausaha sanitasi ( KSM/KWS) "Cisoka Unggul Sehat", Kepala Desa Carenang dan Camat Cisoka.


Ketua KSM/KWS, Madani, mengatakan bahwa di anggaran pendapatan dan belanja perubahan ( APBDP) tahun 2022, Kecamatan Cisoka mendapat 204 bantuan sanitasi program pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah yang akan dilaksanaksan di 3 (tiga) desa.


"Jumlahnya 204, akan dilaksanakan di 3 ( tiga ) desa, yaitu di Desa Carenang 105, di Desa Selapajang 71 dan di Desa Cibugel 28," kata Madani yang biasa dipanggil Akeng.



Camat Cisoka, Encep Sahayat memaparkan bahwa pemberian bantuan sarana sanitasi ini sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Tangerang yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahteta. Salah satu misinya adalah meningkatkan akses pelayanan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan untuk mewujudkan visi misi tersebut, pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki salah satu program unggulan yaitu Kabupaten Tangerang Sehat. Program ini tujuannya untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan baik dilakukan promotif maupun preventif, meningkatkan kesehatan melalui pendekatan keluarga untuk pengendalian pentakit menular dan tidak menular, termasuk membangun sarana sanitasi.


"Bapak-bapak dan Ibu-ibu, nanti kalau sudah selesai dibuat, jangan buang air kecil dan buang air besar di kebun, di sawah, di empang, di pinggir kali dan di "helikopter" lagi ya !,"

ujar Encep.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

TerPopuler