Camat Cisoka Resmikan Rumah Layak Huni Program Baznas

Camat Cisoka Resmikan Rumah Layak Huni Program Baznas

Kamis, 17 November 2022,

 


Cisoka, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Sebanyak 2 ( dua) rumah tidak layak huni ( RTLH)  di Kp. Cangri RT 006/01 Desa Jeungjing dan di Kp..Cibangke Desa Caringin , Kecamatan Cisoka dibangun melalui program Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kabupaten Tangerang tahun 2022. Kedua rumah tersebut kini telah selesai dibangun menjadi rumah layak huni ( RLH) dan diresmikan.


Acara peresmian tersebut dilaksanakan pada hari Kamis ( 17/11/2022) di Kp.Cangri RT 006/01 Desa Jeungjing, yaitu rumah milik Saudara Amsar dan di Kp.Cibangke Desa Caringin, yaitu rimah milik Saudari Rina. Hadir pada peresmian tersebut komisioner BAZNAS Kabupaten Tangerang  , Ketua Unit Pengumpul Zakat ( UPZ) Kecamatan Cisoka, Kepala Desa Jeungjing serta Sekretaris Desa Caringin.


Camat Cisoka, Encep.Sahayay yang meresmikan kedua rumah tersebut mengatakan bahwa program bedah rumah RTLH menjadi RLH sangat bermanfaat bagi masyarakat  khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Tangerang dan UPZ Kecamatan Cisoka yang telah menyalurkan zakat, infak, shodaqoh kepada mustahik warga Kecamatan Cisoka melalui program bedah rumah. Kini 2 (dua) keluarga warga Desa Jeungjing dan Desa Caringin memiliki rumah yang layak huni, tidak lagi kebocoran ketika hujan turun," kata Encep.


Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah program BAZNAS, Amsar dan Rina sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingha memiliko rumah layak huni.


"Bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepa Bapak Camat dan Bapak Ibu semua yang telah membantu saya dan keluarga hingga saya sekarang memiliki rumah yang layak huni.

Semoga amal baik semuanya mendapat ridho Allah SWT," ungkap Rina dengan mata yang berkaca-kaca.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

TerPopuler