Memperingati Hari Kesehatan, Camat Cisoka Ajak Tingkatkan Germas

Memperingati Hari Kesehatan, Camat Cisoka Ajak Tingkatkan Germas

Sabtu, 12 November 2022,


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Hari Kesehatan Nasional ( HKN)  diperingati setiap tanggal 12 November dan tahun 2022 merupakan HKN yang ke-58. Tema HKN ke-58 tahun 2022 adalah "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Tema ini selaras dengan situasi dan kondisi pasca pandemi covid-19, maknanya mengajak masyarakat Indonesia untuk beraktivitas dan produktif dengan tetap menjaga kesehatan.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, mengajak warga masyarakat beraktivitas dan produktif serta tetap menjaga kesehatan. Selain itu juga terud membudayakan hidup sehat.


"Momentum Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 ini, saya mengajak untuk meningkatkan gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas dan meninggalkab kebiasaan dan perilaku yang kurang sehat, " ujar Encep.



Ditambahkan Encep bahwa setidaknya ada 7 ( tujuh) langkah getaksn masyarakat hidup sehat ( germas) yang merupakan bagian penting dari pembiasaan pola hidup sehat dalam masyarakat guna mencegah berbagai masalah kesehatan. 7 ( tujuh) langkah tersebut adalah melakukan aktivitas fisik, baik aktivitas fisik karena bekerja msupun berolahraga. Kemudian mengkonsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban sebagai sarana pembuangan kotoran.


"Germas itu tujuannya menjalani hidup yang lebih sehat, karena gaya hidup sehat akan memberu banyak manfaat, mengurangi risiko membuang lebih banyak uang untuk biaya berobat ketika sakit," pungkas Encep.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

TerPopuler