Karya Bakti, Koramil 06/Tigaraksa Bergotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung Dua Desa
Print Friendly and PDF

Karya Bakti, Koramil 06/Tigaraksa Bergotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung Dua Desa

Minggu, 19 Maret 2023,

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka membangun keakraban dan kedekatan bersama warga di wilayah teritorialnya, Komandan Koramil 06 Tigaraksa Kapten Inf Irwanto pimpin langsung anggotanya bergotong royong bersama warga perbaikan Jembatan penghubung dua desa.


Kegiatan karya bakti memperbaiki jembatan penghubung antara  Kp. Pabuaran Hilir Desa Matagara Kec. Tigaraksa  dengan Desa Suka Mulya  Kec. Cikupa Kab. Tangerang, Sabtu (18/03/2023) melibatkan kekuatan personel  45 orang, baik dari Koramil 06/Tigaraksa, Mitra Babinsa dan warga sekitarnya.



Selain Danramil 06/Tigaraksa, hadir juga dalam karya bakti itu Ketua RW Bapak Pujianto,  Ketua RT. Bapak 

Udin dan Bapak Umar selaku Tomas berbaur bersama 8. u  lainnya.


Disampaikan Danramil 06/Tigaraksa Kapten Inf Irwanto bahwa, Kita selalu selalu terlibat di setiap kegiatan masyarakat, seperti yang dilakukan saat ini dalam perbaikan jembatan penghubung antara dua desa.


"Keberadaan Koramil 06/Tigaraksa harus dapat memberikan kontribusi positif di wilayah teritorial, dan melaksanakan pembinaan teritorial guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat."kata Danramil.


Menurut Kapten Inf Irwanto, dengan diperbaikinya jembatan penghubung, diharapkan pergerakan ekonomi dua desa dapat kembali normal, karena tidak ada rasa was - was warga saat melintasi jembatan nantinya.


Untuk itu, lanjut Danramil, sebagai aparat kewilayahan, kita harus selalu peka dengan kondisi teritorial termasuk kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.


“Membantu warga terutama dalam pembuatan jembatan penghubung berarti turut menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga”ujarnya.


Kapten Inf Irwanto menjelaskan, karya bakti yang dilakukannya bersama warga akan memudahkan masyarakat saat beraktivitas sehar-hari. Ke depan, warga harus mempunyai rasa memiliki dan menjaga jembatan agar terawat dengan baik karena jembatan penting bagi warga.


"Ini sebagai upaya membangun kebersamaan antara Koramil 06/Tigaraksa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif."pungkasnya.


Sementara itu, Ketua RW Bapak Pujianto didampingi Ketua RT Bapak 

Udin dan Bapak Umar mengucapkan terima kasih atas keaktifan dan kepedulian Koramil 06/Trs beserta jajaran yang begitu peduli memperbaiki jembatan penghubung di desa kami melalui karya baktinya.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

TerPopuler