Para Babinsa Koramil 09/Mauk Komsos Dengan Warga Binaan, Optimalkan Fungsi Apkowil
Print Friendly and PDF

Para Babinsa Koramil 09/Mauk Komsos Dengan Warga Binaan, Optimalkan Fungsi Apkowil

Minggu, 19 Maret 2023,

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Berbagai langkah dilaksanakan Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa melalui para babinsa khususnya di setiap wilayah binaan masing - masing.


Hal ini dilakukan Koramil 09/Mauk untuk mengoptimalkan fungsi Babinsa sebagai Aparatur Komando Kewilayahan ( Apkowil ) dengan segenap komponen masyarakat guna mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang di inginkan.


Untuk mencapai sasaran tersebut, di hari libur ini, jajaran Babinsa Koramil 09/Mauk tetap melaksanakan tugas dan fungsinya, seperti Serda A Yani

Babinsa Koramil 09/Mauk yang melaksanakan komsos dengan warga Desa Ketapang, Kec Mauk, dengan tujuan menciptakan keamanan dan kondusifitas di lingkungan warga binaan.



Sedangkan di wilayah binaan lainnya, Sertu Hidayatullah Babinsa Koramil 09/ Mauk dalam komsos dengan warga Desa Karang Serang, Kec Sukadiri, juga memberikan  bantuan kepada warga yang menderita stunting. Tujuannya agar tidak terjadi peningkatkan terhadap anak - anak balita menderita stunting.


Hal yang sama dilakukan Koptu Alex

Babinsa Desa Pekayon, dimana dalam komsos bersama warga binaan tengah membahas keamanan terlebih jelang memasuki bulan suci ramadhan.


Ini dilakukan Koptu Alex agar warga binaan semakin mengaktifkan. Kamtibmas dan pos ronda agar terdapat mencegah dan mengantisipasi tindakan kriminalitas khususnya di Desa binaannya.


Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro menjelaskan, apa yang dilaksanakan Babinsa dengan segenap komponen masyarakat dan juga dengan aparatur pemerintah desa agar tercapai tujuan dan sasaran yang diinginkan.


"Babinsa Koramil 09/Mauk secara aktif melaksanakan komsos di wilayah binaannya untuk meningkatkan kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa sebagai TNI dengan aparatur pemerintah dan masyarakat." kata Danramil, Minggu (01/03/2023).


Menurut Kapten Inf Dwi Saputro, untuk mencapai sasaran kegiatan pembinaan teritorial ( Binter ) yang optimal sesuai dengan tujuan dan harapan yang diinginkan komando atas.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

TerPopuler