Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

 


Serang, Banten - aktualinvestigasi.com | Kabar baik bagi wisatawan yang ingin berlibur dan menikmati indahnya Pantai Anyer-Cinangka saat libur Lebaran. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, cuara saat libur Idul Fitri 1444 Hijriyah cukup bersahabat. 


Pantai Anyer-Cinangka di Kabupaten Serang aman dan nyaman untuk dikunjungi dan bisa menjadi pilihan berlibur bareng keluarga. Perkiraan cuaca bersahabat tersebut disampaikan Kepala BMKG Tangerang, Suwardi. “Tinggi ombak diperkirakan hanya sekitar 0,5 sampai 1,25 meter,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (18/4/2023). 


Suwardi menilai, wisawatan tidak perlu khawatir ketika berlibur ke Pantai Anyer-Cinangka. Sebab apabila ada informasi terbaru akan terus dikabarkan. BMKG sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh peralatan pemantauan cuaca. “Masing-masing pos yang ada di Banten pun sudah siaga,” ujarnya. 



Suwardi mengimbau pada masyarakat Anyer, Cilegon dan Serang tetap memperhatikan kesiapsiagaan ketika berlibur. “Mitigasi dan kesiapsiagaan memang harus dilakukan, tapi tidak perlu khawatir berlebihan. Dan perlu edukasi bersama,” ujarnya. 


Terpisah, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang menyebutkan, hunian hotel jelang liburan Idul Fitri saat ini mencapai 50-70 persen. “Dipastikan terus bertambah karena ada juga wisatawan yang langsung pesan di tempat saat berlibur,” ujar Ketua PHRI Kabupaten Serang Yurlena Rahman. 


Menurutnya, pihak hotel dan restoran terus berbenah mempersiapkan wisatawan yang ingin berlibur saat Lebaran. “Ada beberapa hotel yang mempersiapkan paket untuk wisatawan, memberikan layanan tambahan, seperti gala dinner di pantai dan lain-lain,” ujar perempuan yang akrab disapa Lena ini. 


Lena mengungkapkan, saat ini tamu terbanyak masih dari wilayah Jabodetabek, seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Bandung. "Ada juga wisatawan lokal, tapi persentasenya tidak sebanyak dari Jabodetabek," ucapnya.


Ia menegaskan, para pelaku wisata Anyer-Cinangka siap menyambut para wisatawan yang ingin berlibur Lebaran. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Serang hingga Polda Banten untuk membantu menyediakan jalur alternatif bila terjadi kemacetan. “Sudah ada pos pengamanan. Insya Allah, semua siap memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan,” ujarnya.[Akt-002/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.