Pererat Silaturahmi Di Masa Lebaran, Para Babinsa Koramil 09/Mauk Anjangsana Ke Wilayah Binaan
Print Friendly and PDF

Pererat Silaturahmi Di Masa Lebaran, Para Babinsa Koramil 09/Mauk Anjangsana Ke Wilayah Binaan

Jumat, 28 April 2023,

 


Kodam Jaya, Tigaraksaaktualinvestigasi.com | Masih suasana Idul Fitri 1444 H, dijadikan momen oleh Babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa dengan melaksanakan anjangsana ke wilayah binaan masing - masing, Kamis (27/04/2023).


Dalam anjangsana tersebut,para babinsa dengan warga binaan saling memaafkan dan menyambung kembali tali silaturahmi. 


Seperti halnya, Pelda Dedi A Babinsa Desa Tegal Kunir Kidul dalam momen lebaran melaksanakan anjangsana dengan Bapak Selamat di Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kab Tangerang.


Sementara itu, Serda Ahyani Babinsa Desa Ketapang dalam komsos bersama tokoh Agama untuk mempererat tali silaturahmi, sedangkan Sertu Damyati Babinsa Desa Tanjung Anom bersinergi dengan binamas melakukan monitoring wilayah dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan warga binaan.



Menurut Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro menyatakan, kegiatan komsos yang dilaksanakan para babinsa dimasa lebaran, sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi guna tercipta kerjasama yang baik dan peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan.


"Kegiatan komsos bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat terlebih masih suasana Idul Fitri." tambah Danramil.


Lanjut Kapten Inf Dwi Saputro menambahkan, dikesempatan itu, para babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa juga mengingatkan warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa terlebih untuk bersama-sama menjaga keamanan rumah-rumah warga yang saat ini ditinggal mudik oleh pemiliknya..


"Karenanya, di momen Idul Fitri saat ini, dengan anjangsana ke rumah warga, selain untuk silaturahmi juga untuk saling maaf memaafkan karena sebagai manusia biasa tidak luput dari salah dan khilaf." ungkap Danramil.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa).[Akt-002/Agi].

TerPopuler