Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Kodim 0510/Tigaraksa menggelar pembinaan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi pemuda serta organisasi pelajar dan mahasiswa dalam rangka mencegah radikalisme dan separatisme di Aula Kec. Tigaraksa, Kab Tangerang, Selasa (23/05/2023).


Dalam pelaksanaan tersebut, yang memberikan materi diantaranya, Kapten Inf  Asep Rusmawan Danramil 08/Kronjo dengan materi "Kebijakan Pimpinan TNI AD Bidang Teritorial", Kapten Arh Peristiwa Sihotang Danramil 03/Legok dengan materi "Ancaman Paham Radikalisme, Terorisme, dan Separatisme" dan Kapten Arm Tedi Susanto Danramil 11/Pasar Kemis materi "Wawasan Kebangsaan".


Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar dalam paparannya menyampaikan  bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi digital memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal, bahkan sampai menjadi tindakan aksi terorisme secara nyata.


“Karenanya, melalui kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka terwujudnya saling pengertian tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing”, ujar Dandim.


Untuk itu, kata Dandim, diharapkan para peserta mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa untuk ikut mengantisipasi Radikalisme dan Separatisme di tengah perkembangan kondisi sosial yang pesat sedini mungkin, sehingga dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi.


"Tentunya, kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, hal ini untuk perkuatan pertahanan negara aspek darat dalam antisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa" ujar Dandim


“Untuk itu, mari kita samakan pemahaman dengan pemikiran sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara”, tandasnya. 


Hadir dalam giat tersebut, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar, Kepala staf Kodim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat, Pasiter kodim 0510/Tigaraksa kapten Inf Arja S, Peserta dari Toga, Tomas. Toda,Todat dan Pelajar. 

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.