Satgas TMMD Kodim 0623/Cilegon Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Print Friendly and PDF

Satgas TMMD Kodim 0623/Cilegon Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Rabu, 17 Mei 2023,


CILEGON,- aktualinvestigasi.com | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0623/Cilegon kembali menyasar sasaran non fisik. 


Kali ini, digelar sosialisasi wawasan kebangsaan, Rabu (17/5) yang diisi oleh Kapten CBA Chaerudin yang menjabat Danramil 2304/Anyer.


Adapun kegiatan tersebut dihadiri puluhan masyarakat Desa Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.


Dalam kesempatannya, Kapten CBA Chaerudin mengatakan kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilakukan merupakan salah satu sasaran non fisik dalam Program TMMD Ke-116 Kodim 0623/Cilegon.


“Dilaksanakannya kegiatan non fisik berupa penyuluhan Wawasan Kebangsaan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat gotong-royong, rela berkorban dan pantang menyerah,” katanya.


Hal itu, lanjut Danramil Danramil 2304/Anyer, sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dan pendahulu.


"Mereka semua dari berbagai daerah bersatu, memiliki sifat pantang menyerah dan rela berkorban maka cita-cita dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dapat tercapai seperti apa yang kita rasakan sekarang ini,” paparnya.


“Bila kerukunan, persatuan dan kesatuan dapat terbangun dengan baik maka cita-cita dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan tercapai karena pembangunan daerah yang telah diprogramkan oleh pemerintah dapat terus berlangsung aman dan lancar,” sambung Kapten CBA Chaerudin.


Sementara itu, salah seorang warga, Sanadi menyampaikan terima kasih kepada Kapten CBA Chaerudin dan jajaran TNI khususnya Kodim 0623/Cilegon.


"Pemaparan yang disampaikan tadi luar biasa. Jujur saya merasa mendapatkan ilmu baru dari beliau tadi. Terima kasih bapak TNI," pungkasnya.[akt-002/Agi].

TerPopuler