Dinas Pariwisata Banten dan DPD KWRI Banten, Gelar Acara Majliz Dzikir Di Sangiang Mandiri.

Dinas Pariwisata Banten dan DPD KWRI Banten, Gelar Acara Majliz Dzikir Di Sangiang Mandiri.

Sabtu, 12 Agustus 2023,


AktualInvestigasi.com_Lebak, Dinas Pariwisata Provinsi Banten bersama DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPD KWRI) Banten, menggelar Acara Majelis Dzikir Pariwisata, yang dihadiri ratusan pelaku Wisata Ziarah di Makam Syeh Sangiang Mandiri, Kampung Sabagi, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis  malam (10/08/2023).


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Al Hamidi, Ketua DPD KWRI Banten, H. Edi Murpik, Ketua DPC KWRI Lebak, Maman Wahyudin dan anggota. Kemudian, Kepala Bidang Pengembangan SDM Parekraf, Hj. Linda Rohyati,  Plt Kabid Pengembangan  SDM Pariwisata Ekonomi dan kreatif, Rohendi, S.Pd, MM, dan  Dadan Sujana, dari Banten Heritage. 


Kepala Dinas Parwisata Provinsi Banten, H. Al Hamidi, mengatakan, kegiatan dzikir di tempat-tempat wisata religi  digelar secara rutin,  setiap malam Jumat  bersama Majelis Dzikir Pariwisata. Kegiatan  wisata dzikir pada malam ini, adalah yag ke-60 kali.


“Dinas Pariwisara Banten bersama masyarakat yang ziarah, setiap malam Jum’at  melaksanakan dzikir bersama di tempat wisata, secara bergiliran. Dzikir dipimpin oleh Pemandu Dzikir, Ustadz Suhaedi, dari Kota Cilegon selaku Pengasuh Majelis Dzikir Yaghu Tegalwangi.  Malam ini sudah yang ke-60 kali,”kata Al Hamidi,  dilokasi Wisata Religi makam Syeh Sangiang Mandiri 



Dikatakannya, dari kegiatan Majelis Dzikir Wisata itu tujuanya untuk memohon doa keselamatan dari ancaman bencana. seperti; ancaman tsunami, gempa bumi, letusan Anak Gunung Krakatau, ataupun bencana Lainnya.


Sementara, Kepala Bidang Pengembangan SDM Parekraf, Hj. Linda Rohyati Fatimah, mengatakan dalam kegiatan ini kita dari Dinas Pariwisata provinsi Banten yang pertama bersilaturahmi dan menampung usulan-usulan untuk kemajuan Pariwisata khususnya wisata religi


“Usulan usulan dari masyarakat dan masukan dari rekan media tentang berbagai  hal disekitar kawasan wisata religi Syeh Sangiang Mandiri,  akan kita tampung dan menjadi bahan program kegiatan pada Dinas Pariwisata sesuai dengan kewenangannya,” kata Linda.–(red)



(Atr)

TerPopuler