NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Satuan Tugas (TMMD) reguler ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan memberikan penyuluhan Pertanian kepada masyarakat Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (23/03/2021).

Dalam kegiatan penyuluhan ini, Satgas TMMD menggandeng Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Aceh Selatan serta menghadirkan pemateri atau Narasumber dari Distan itu sendiri Yakni Kabid Penyuluhan Safwizar, SP.

Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Priya Utama mengakatan, bahwa kegiatan penyuluhan Pertanian tersebut merupakan bagian dari salah satu sasaran non fisik pada program TMMD ke 110 di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan Tahun 2021.



Dikatakan Pasiter, kegiatan penyuluhan pertanian ini sangat tepat di laksanakan di Desa Krueng Kluet yang juga sebagai sasaran TMMD Tahun 2021.

"Mengingat, masyarakat Desa krueng kluet pada umumnya adalah petani dan pekebun. Untuk itu, kami harapkan para warga dapat memperhatikan dan memahami materi yang disampaikan oleh pihak dinas terkait."ujar Pasiter.

Pasiter menyebutkan, tujuan dilakasanakan kegiatan itu juga, untuk lebih meningkatkan produktivitas pertanian dan tentang ilmu pengetahuan bagi para petani Aceh Selatan terutama bagi masyarakat di tempat berlangsungnya kegiatan TMMD ini.

Pasiter menambahkan, bahwa kegiatan penyuluhan itu juga sebagai upaya nyata dan konsistensi Kodim 0107/Aceh Selatan dalam mendukung serta mewujudkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan sesuai apa yang telah di programkan oleh Pemerintah.

"Dari kegiatan ini, di harapkan, para petani khususnya di desa krueng kluet mendapatkan ilmu pengetahuan lebih di bidang pertanian dan perkebunan. Sehingga apa yang telah di canangkan oleh pemerintah dapat terwujud dengan maksimal."imbuhnya.

Sementara itu, Safwizar sebagai narasumber dari Dinas Pertanian Aceh Selatan menyampaikan materi tentang pengetahuan tentang pertanian. Baik itu cara perawatan tanaman, pemupukan maupun pengolahan pupuk organik. Sehingga masyarakat dapat pengetahuan bagaimana mengolah tanaman dengan baik.

"Dalam meteri yang kita sampaikan ini, di harapkan warga dapat memahaminya. Sehingga akan sangat membantu meningkatkan produksi pertanian khususnya di desa krueng kluet. Itulah harapan kami, warga bisa mengembangkan sendiri secara mandiri." tutupnya. [Husni]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.