Wakil Bupati Simalungun : Mobil Dinas Pemkab Banyak Mati Pajak

Wakil Bupati Simalungun : Mobil Dinas Pemkab Banyak Mati Pajak

Jumat, 07 Mei 2021,

Simalungun,Aktual News-Saat Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi turun langsung melihat pemeriksaan kendaraan dinas milik Pemkab Simalungun, di halaman belakang Kantor Bupati Simalungun, Kamis (6/5/21). Dalam pemeriksaan tersebut, Zonny Waldi menghimbau pengguna kendaraan dinas, agar selalu memperhatikan kesehatan atau kondisi kendaraannya, sebelum dibawa beroperasi.

Namun Wakil Bupati Simalungun itu juga meminta, agar setiap pengguna kendaraan dinas di data secara lengkap dan jelas. “Siapa yang menggunakan kendaraan dinas harus jelas, harus didata dengan rinci” katanya.

Dalam pemeriksaan itu, Zonny Waldi menemukan sejumlah kendaraan dinas yang pajak nya belum dibayarkan, atas hal tersebut, Zonny meminta agar OPD yang bersangkutan segera melakukan pembayaran pajak kendaraan tersebut.

Namun, di sela-sela pemeriksaan kendaraan dinas, Wakil Bupati Simalungun juga mengapresiasi kendaraan dinas milik RSUD Parapat. Menurutnya, kendaraan milik RSUD Parapat bagus dan beres dalam administrasi dan juga kondisi kendaraan. “Kalau Rumah Sakit Parapat ini memang bagus, kendaraannya bagus dan pajaknya sudah diurus,” ucap Zonny Waldi.

Di tempat berbeda, kepada awak media, Zonny Waldi mengatakan sangat menyayangkan atas banyaknya kendaraan dinas yang tidak dibayarkan pajaknya. Menurutnya, pejabat pemerintahan seharusnya bisa menjadi contoh teladan kepada masyarakat.

“Pejabat Pemkab ini harusnya menjadi teladan kepada masyarakat. Kalau pejabatnya tidak membayar pajak, kita kejar-kejar orang lain untuk taat pajak kan tak mungkin. Jadi kita harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” sebut Wakil Bupati Simalungun itu.

Zonny Waldi berharap, dengan dilakukannya pemeriksaan kendaraan dinas, ke depan, seluruh administrasi kendaraan dinas, sampai pembayaran pejak kendaraan bisa tertib dilakukan. [ Red/Akt-40/Kiki ]

 

 

Aktual News

TerPopuler