Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

Tangerang, Aktual News Pemerintah Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji membangun SPAL U Ditch ( Saluran dari beton bertulang dengan bentuk penampang huruf U dan juga bisa diberi tutup. (Umum nya digunakan untuk saluran drainase atau irigasi. Senin (28/6/2021).

SPAL U Ditch di Desa Rawa Boni berlokasikan di kampung Bambu Baru RT 11 RW 03 itu dibangun untuk menindak lanjuti usulan masyarakat setempat. Sebelumnya kondisi Spal tersebut, sebelumnya tidak memiliki SPAL U Ditch sehingga menimbulkan Tidak lancar dan menimbulkan sedikit banjir dikala musim hujan.

Sementara itu, Hj yuyun Hijah Selaku PJ Desa Rawa Boni Mengatakano, fungsinya SPAL ini dibangun untuk mengalirkan air limbah rumah tangga, seperti sarana cuci tangan, kamar mandi, dapur, dan lain-lain, sehingga air limbah tersebut dapat mengalir ke tempat pembuangan yang aman atau dapat juga meresap ke dalam tanah dan tidak menyebabkan penyebaran penyakit serta tidak mengotori lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Lanjut, Yuyun, pembangunan spal u-ditch tersebut merupakan usulan warga yang memang sejak lama dinginkan. Untuk itu ditahun ini pihaknya hanya bisa melanjutkan dan merealisasikan pembangunan tersebut guna untuk melancarkan Saluran Pembuangan Air rumah tanggah,” bebernya.

Pembangunan SPAL U Ditch di Kampung Bambu Baru RT 11 RW. 03 sepanjang 300 meter dengan menggunakan anggaran dana desa (ADD) yang bersumber dari APBN tahun 2021.

Salah satu warga desa Rawa Boni, Bahtiar mengatakan memang benar dulu nya disini tidak ada saluran dan sering banjir kalau musim hujan, dan saya ucapkan banyak terima kasih atas di bangunnya Saluran ini, karena dengam saluran ini bisa mempelancar saluran air rumah tangga dan bisa menampung mengalir di kala di musim hujan, dengan bangunan saluran ini warga masyarakat desa Rawa Boni bisa merasakan nya,” ungkap Bahtiar warga RT. 11. [red /akt-03]

 

Rusli/ Nuryadi

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.