Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

Serang ,Aktual NewsKepala Staff Korem 064/MY Kolonel Inf Hardian Achamadi S.E., M.Tr. (Han) mewakili Danrem 064/ MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-112 TA. 2021 Kodim 0623/Cilegon yang mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” di aula Setda II Kota Cilegon, Rabu, (15/09/2021).

Kasrem 064/MY menjelaskan Kegiatan TMMD tahun ini dipusatkan di Link Tembulum Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak kota Cilegon yang digelar selama 30 hari mulai 15 September-14 Oktober 2021 dan mempunyai 2 sasaran yaitu Fisik dan Non Fisik.

Adapun sasaran fisik meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 2,7 Km dengan lebar 8 meter, pembuatan jembatan dengan panjang 3 meter dan lebar 6 meter, pembuatan TPT dengan panjang 200 meter, pemasangan gorong – gorong 5 unit selain itu sasaran non fisik meliputi penyuluhan tentanl kebangsaan, narkoba, kesehatan, kamtibmas serta stunting posyandu dan posbindu.

Lebih lanjut, Kasrem menjelaskan kegiatan TMMD dapat mempercepat pembangunan di kota Cilegon. “Kegiatan TMMD ini sebagai bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dalam lintas sektoral bersama pemerintah daerah serta masyarakat, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah, serta sebagai bentuk perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada masyarakat,” ujarnya Kasrem.

Dalam kesempatan itu, Helldy Agustian Walikota Cilegon dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD sebagai bentuk kepedulian TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kegiatan TMMD ini sebagai bentuk kepedulian TNI untuk masyarakat Cilegon, dimana mempunyai tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan – kegiatan baik kegiatan fisik maupun non fisik,” ungkapnya.

Helldy berharap kegiatan sasaran fisik dan non fisik TMMD dapat terealisasi dengan baik seusai dengan yang diharapkan. “Lokasi TMMD tahun ini medan jalannya itu tidak mudah untuk dilalui karena lokasinya itu di atas pegunungan, jadi saya sangat berharap kegiatan sasaran fisik dan non fisik TMMD ini dapat berjalan dengan baik dan seusai dengan yang diharapkan demi mewujudkan keinginan dari masyarakat Cilegon,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0623/Cilegon, Letkol Inf. Ageng Wahyu Romadhon S.I.P menyampaikan tujuan kegiatan TMMD untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik. “TMMD ini sebagai bentuk bakti TNI terhadap pemerintah, dimana bertujuan untuk membantu pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” terangnya.

Ageng menjelaskan terdapat 150 personil yang mengikuti kegiatan TMMD ke-112 di kota Cilegon ini. “Untuk jumlah personil yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 150 orang terdiri dari Mako Satgas 15 orang, Koki 7 orang, Yonif 320 50 orang, Lanal Banten 25 orang, Polres 28 orang, Tim penyuluh 16 orang, Tim teknis 4 orang dan Tim keslap 5 orang,” pungkasnya.

Turut hadir di acara pembukaan TMMD ke 112 TA 2021, Kapok Sahli Pangdam III/SLW Brigjen TNI Agus, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Hardian Achamadi S.E., M.Tr. (Han), Perwakilan LO dari Kodam III/SLW Kolonel Laut Wawan Gunawan,
Dandim 0623/Clg Letkol Inf.Ageng Wahyu Romadhon,S.I.P., Dandim 0603/Lbk Letkol Inf.Nuri Wahyudi, Dandim 0601/Pdglang Letkol Kav.Dedi Setiadi, Kasi Ter Kasrem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara, Pasi Bakhti Korem 064/MY Mayor Chb Gimin, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’roj, Kapolres Cilegon Akbp Sigit Haryono, Palaksa Lanal Banten Letkol Mar ( P ) Ahmadi, Wadan Yon 320/BP Mayor Inf Era Burhan, Mewakili Kajari Kota cilegon Rahmad, Kadis DPUTR Kota Cilegon Ridwan, Direktur HR + GA PT.KS Posko Gersang Tarigan, Direktur PT.KPSE – SI Wisnu Kuncara, General Manager PT.Indonesia Power 8 Nugraha, Para perwakilan perusahaan BUMM dan BUMS Kota cilegon.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.