Karanganyar, Aktual News Gardal (Gerakan Aspirasi Pemuda Lawu ) felar lomba catur di Balaidesa Jati Jaten, Karanganyar. Sebanyak 64 peserta dari berbagai wilayah di Karanganyar mengikuti kejuaraan catur terbuka yang digelar Gerakan Aspirasi Pemuda Lawu (Gardal). Senin (20/12/2021).

Kejuaraan catur yang digelar di Balai Desa Jati tersebut dibuka ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani.

Koordinator Turnamen Catur Muda Lawu 2021, Ananda Novel selaku Ketua Gardal mengatakan, kejuaraan catur ini memperebutkan total hadiah Rp.2,5 juta dengan sistem gugur.

“Para peserta merupakan pemain catur berbakat. Dengan turnamen catur ini kita berharap dapat melahirkan para pemain catur handal dari Karanganyar,” tuturnya.

Ke depan, jelas Novel pihaknya secara rutin setiap tahun akan menggelar turnamen catur ini, bahkan Novel menuturkan akan menggelar turnamen yang lebih besar.

 

Sementara itu, ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani menyatakan, Karanganyar memilki pemain catur yang cukup potensial. Hanya saja, sampai saat ini Ilyas menuturkan, potensi atlit tersebut belum tergarap akibat minimnya turnamen.

“Saya berharap turnamen ini secara rutin dapat dilaksanakan. Sangat disayangkan jika pemain bakat catur tersebut tidak dapat mengembangkan bakatnya. Saya yakin, jika dibina akan lebih baik, para pemain catur potesial yang dimiliki Karanganyar dapat membawa nama harum daerah kita,” harapnya. Lanjut Ilyas bahwa catur itu bisa melatih kesabaran dan kecerdasa seseorang . Tutupnya.[Red/Akt-52/Dawam]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.