Ini Kata Jose : Usaha Central Duren Cisoka yang Kami Miliki untuk Membantu Memajukan dan Mengharumkan Cisoka, Kami Selalu Patuh Pada Aturan Pemerintah Yaitu Menjaga Prokes
Print Friendly and PDF

Ini Kata Jose : Usaha Central Duren Cisoka yang Kami Miliki untuk Membantu Memajukan dan Mengharumkan Cisoka, Kami Selalu Patuh Pada Aturan Pemerintah Yaitu Menjaga Prokes

Rabu, 29 Desember 2021,

Kabupaten Tangerang, Aktual News Wisata kuliner durian yang diburu banyak orang baik dari Masyarakat sekitar ataupun luar daerah, Central duren Cisoka nama wisata kuliner yang terletak di Jl Raya Cisoka kp, Jl. Cisoka Cilaban, Cempaka, Kec. Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten 15730. Selasa, (28/12/2021).

Jose Selaku pemilik usaha Central Duren Cisoka beserta istri meniti usaha karena perekonomian dan kepeduliannya kepada masyarakat dan tempat kelahirannya di Cisoka, usaha Jose dan istri membuka central duren Cisoka karena hobby dengan kuliner durian dan jose beserta istri pun mencoba untuk terjun dalam bidang usaha kuliner durian saya beserta istri memcoba membuat inovasi dan terobosan baru dalam usaha kuliner durian karena ke hobiannya pada durian, Jose dan istri coba usaha Sop duren dan usaha sop duren tersebut jose jajakan melalui media sosial instragram, facebook dan alhasil usaha yang di jalankannya sungguh sempurna dan banyak diminati orang banyak dengan rasa khasnya yang begitu buat orang ketagihan dan penasaran.

Berawal dari usahanya Jose beserta istri dijalankan di rumahnya yaitu di Cisoka Cilaban yang bertempat di dalam masuk gang dan bertambah ke luar yaitu di jalan raya Cisoka dan Jose pun menamkan Central Durian Cisoka dari 1 dan 2.

Sungguh luar biasa, Jose menarik para pekerja dari warga sekitar dan parkir kendaraan pun jose buat gratis dan beberapa warga yang menjaga parkir jose yang bayar dari hasil usaha kuliner tersebut, Sebelum memulai usaha Jose dan Istri melengkapi Ijin usahanya dari tahun 2019, ke aparat pemerintah sekitar wilayah Kecamatan Cisoka atau ijin usaha.

Dan di masa Pademi Covid – 19, Tempat Usaha kuliner Jose di berlakukan Protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan, sabun anti septik, dan cek suhu.

Jose mengatakan pada awak media aktualnews.co.id

” Saya sama istri hobby kuliner terutama durian otodidak aja kita tidak ada basic untuk buat masakan, karena belajar berdua aja sambil berjalan dan alhamdulillah bisa jalan.

Awal mula usaha central duren tahun 2015 dan untuk perijinan alhamdulillah dari awal buka juga sudah langsung diproses, langsung dirapikan karena mau mulai usaha, kalo yang kurang kurangnya sambil berjalan.

Mohon maaf sebelumnya untuk ijin ke desa Bojong Loa inikan karena kepala desanya baru untuk lurah sebelumnya usaha kami sudah ada ijin waktu tahun 2019 , mungkin mohon maaf karena untuk sekarang sekarang karena kami masih sibuk belum menyempatkan datang silaturahmi ke Desa Bojong Loa bertemu bapak lurah Jusepta, insyaallah waktu dekat dekat ini nanti Kami menemui bapak kepala Desa melanjutkan surat ijin usaha kami ,” Imbuhnya.

Dimasa pademi Covid-19 Central Duren Cisoka ( CDC ) 1 dan 2 Slalu ikuti aturan dari pemerintah.

” Kalo untuk Prokes kami slalu ikuti aturan, anjuran pemerintah 50 % kami ikuti untuk menyediakan Cuci tangan atau hande sanitizer, alat cek suhu, kita adakan dan kita ikuti apalagi untuk mewajibkan menggunakan masker.

Harapan saya dengan usaha mandiri ini berkah untuk semuanya, tidak muluk muluk saya, seandainya saya serakah karena uang banyak yang mengajak saya kerja sama kalo memang saya serakah sudah saya ambil, niat saya dengan usaha kuliner durian ini ingin memajukan Cisoka, ingin mengharumkan nama cisoka, para pekerja kami 90% orang warga Cisoka yang 10% berarti hanya dua atau tiga orang karena karyawan alhamdulillah sudah sampai di angka delapan puluh orang.

Untuk jaga parkir di CDC baik 1 atau 2 karena untuk memuaskan pengunjung kami kelola dan penjaga parkir kami gaji jadi jika berkunjung ke tempat kuliner kami, parkir gratis, untuk yang jaga parkir sudah termasuk karyawan semua saya sama ratakan itu mengikuti omset, omsetnya gede gaji pun lebih gede lagi alhamdulillah untuk saat ini karyawan saya diatas umr ,” Tambahnya.

” Kita dari awal usaha mainnya di media sosial untuk memperkenalkan diri, contohnya facebook, instagram, kalo ingin buka link usaha kuliner kami kalo di instagram namanya Central Duren Cisoka, bagi yang tidak tahu alamatnya juga silahkan buka google map, klik aja central duren Cisoka nanti langsung muncul ,” Tutupnya.[Red/Akt-49/08/2021]

 

Aktual News

TerPopuler