Sat Lantas Polres Karanganyar Bagikan Masker Gratis Agar Masyarakat Patuh Prokes

Sat Lantas Polres Karanganyar Bagikan Masker Gratis Agar Masyarakat Patuh Prokes

Kamis, 03 Februari 2022,

Foto : Sat Lantas Polres Karanganyar Bagikan Masker Gratis di jalan Lawu Karanganya, Rabu (2/2/2022).

Karanganyar, AktualNews – Keselamatan masyarakat merupakan Hukum tertinggi, begitulah gambaran yang dipegang erat oleh petugas Sat Lantas Polres Karanganyar. Demi masyarakat yang sehat, Sat Lantas Polres Karanganyar membagikan ratusan Masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan Lawu Karanganyar.

Pembagian masker secara gratis tersebut dilakukan oleh Satlantas Polres Karanganyar dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas, Ipda Teguh Sarwono bersama dengan anggota unit Kamsel. Kegiatan yang dilakukan pada hari Rabu (2/2/2022) siang tersebut mengambil tempat di perempatan Papahan Jalan Lawu Karanganyar.

Masyarakat yang kebetulan melintasi perempatan tersebut sempat kaget lantaran saat menunggu lampu hijau, didatangi oleh petugas Satlantas Polres Karanganyar. Sebagaimana diungkapkan Indri (23) warga Jaten yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor dan terhalang lampu merah, Ia pun berhenti menunggu lampu hijau, namun tiba – tiba didatangi Polisi.

“Saya sempat kaget, soalnya tidak biasa berhadapan dengan Polisi, terus saya di bagi masker gratis, terimakasih Polres Karanganyar.” ungkapnya.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Karanganyar, mengatakan, Pembagian masker gratis tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Karanganyar terhadap keselamatan dan Kesehatan masyarakat. Hal ini merupakan simbol kepedulian dengan tujuan menggugah kesadaran masyarakat agar tidak abai protokol Kesehatan.

“Kita masih sama – sama berjuang melawan pandemi Covid-19. Kegiatan ini semoga mampu mengingatkan masyarakat agar tidak lalai dan abai untuk menerapkan protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat diluar ruangan.” ungkap Kasat Lantas.

Sebagaimana diketahui, angka konfirmasi positif Covid-19 diwilayah Kabupaten Karanganyar perlahan naik meskipun tidak signifikan. Hal tersebut menjadikan warning bagi seluruh kalangan untuk tidak lengah dan tidak abai, menjalani pola hidup sehat serta menerapkan protokol Kesehatan secara ketat agar terhindar dari Covid-19. (Red/Akt-52/Dawam/humasreskra)

 

AktualNews

TerPopuler