Karanganyar, AktualNews – Ahmad Nur Kholisuddin, warga Manggis RT 02 RW 11, Kelurahan Lalung, Karanganyar, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di sekitar jalan Desa Brujul, Kecamatan Jaten yang menyebabkan Mobil Kijang Innova nya masuk ke dalam selokan. Rabu (9/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke Polsek Jaten, selanjutnya setelah menerima laporan, Polsek Jaten langsung menghubungi Polres Karanganyar untuk segera mengirimkan SAR Samapta guna membantu mengevakuasi mobil tersebut.

Tak berselang lama, 7 personel SAR Samapta yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta, AKP Gatot Gondo Hartoyo tiba dilokasi kejadian dengan membawa truk SAR yang mempunyai kemampuan untuk mengangkat kendaraan atau barang.

Setelah melihat situasi dan kondisi medan, tak butuh waktu lama, Kijang Innova dengan berat sekitar 1,5 Ton ini berhasil diangkat dari selokan.

Mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, Kasat Samapta, AKBp Gatot Gondo Hartoyo mengatakan bahwa setelah menerima laporan dari Polsek Jaten, SAR Samapta langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Kami 7 personil SAR Samapta langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi sebelum dilakukan evakuasi. Dengan truk SAR dan Backbone Polsek Jaten, akhirnya Kijang Innova tersebut berhasil kami evakuasi dengan cepat, dan alhamdullilah tidak ada korban jiwa,” ungkap Kasat Samapta.

“Terima kasih sekali untuk Polres Karanganyar dan jajarannya karena saya sudah dibantu, kebetulan ini kecelakaan tunggal karena saya tadi mengantuk. Polres Karanganyar sigap, tanggap, dan cepat sekali. Sekali lagi terima kasih,” ucap Ahmad Nur Kholisuddin saat mobilnya berhasil di evakuasi.(Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.