Viral !! Batavia Run Sukses, PHRI Lebak singgung Kebangkitan Parawisata Lebak

Viral !! Batavia Run Sukses, PHRI Lebak singgung Kebangkitan Parawisata Lebak

Minggu, 17 Juli 2022,


Lebak
- Aktualinvestigasi.com | Setelah hampir 2 (dua) tahun  pandemi Covid-19 menerjang seluruh Sektor salah satunya Pariwisata, kali ini puluhan orang wisatawan dari berbagai Mancanegara hadir mengikuti kegiatan bertajuk Batavia Run yang digagas oleh Hash Batavia Run yang berlokasi pusat di Horison Rahaya Resort, Sabtu (16/07).


Kegiatan Batavia run merupakan kegiatan lari yang diikuti oleh puluhab turis asing, yang dimulai dari Horison Rahaya Resort menuju Wilayah Kota Rangkasbitung dan kembali mengakhiri kegiatan di Horison Rahaya Resort.


Dalam keterangannya, Hj. Rosna Gustina Rahayu selaku Ketua BPC PHRI Lebak masa bhakti 2022-2027 mengatakan bahwa Lebak dalam hal ini Rangkasbitung dipilih jadi lokasi Batavia run merupakan kepercayaan dan momentum kebangkitan pariwisata.

"Iya sekitar 80 orang infonya dari panitia, alhamdulillah dari kegiatan lari sampai kegiatan puncak di Hotel Horison Rahaya berlangsung dengan aman dan lancar, para wisman juga terlihat enjoy dan nyaman selama berada di Lebak. Ini satu bukti bahwa Lebak sudah banyak dilirik oleh Wisman mancanegara dan next harapannya mereka akan bikin kegiatan serupa di Lebak, kita sama-sama dari PHRI Lebak, Dinas Pariwisata dan segenap manajeman Rahaya memberikan yang terbaik bagi setiap pengunjung yang ke Lebak" Kata Hj. Rosna yang juga menjabat Direktur sekaligus Owner Horison Rahaya Resort ini.


Sementara menurut salah satu ketua panitia, Hash House Harier, Andi Tirtawinata menyampaikan apresiasinya atas sambutan dan kehangatan manajeman hotel Rahaya, unsur Dinas Pariwisata dan masyarakat Kab. Lebak.


"Lancar dan sukses ya acaranya, mereka semua juga dapat feelnya, enjoylah selama di Lebak, tercapai tujuan mereka ke Lebak, dan pastinya event ini rutin kita akan jadwalkan kembali nanti Di Lebak, Lebak masyarakatnya ramah dan lingkunganya masih asri dan hijau dan semua peserta suka terhadap hal itu" Ujar Andi sapaan akrabnya.


Hal senada juga diungkapkan salah satu kordiator Hash Batavia, Mr. Daniel. Ia menyampaikan bahwa Lebak is green zone and most interested area.

"I know Lebak, also Baduy, i think baduy very interesting. Thank you Rahaya and Lebak society"

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

TerPopuler