Pangdam Jaya Himbau Warga di Legok Kuatkan Ketahanan Pangan

Pangdam Jaya Himbau Warga di Legok Kuatkan Ketahanan Pangan

Jumat, 02 September 2022,


Kodam Jaya, Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com | Dampak dari perang dua negara Rusia dan Ukraina dampaknya terasa sekali di Indonesia di antaranya terjadinya inflasi, seperti barang barang kebutuhan pokok seperti telur, cabai dan bahan yang lainya terus merangkak naik, untuk menangani inflasi tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengajak warga masyarakat bersama TNI menguatkan ketahanan pangan.


Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto saat meninjau langsung Food estete di wilayah Korem 052/Wkr, Kodim 0510/Tigaraksa tepatnya di teritorial Koramil 03/Legok, Jum'at (02/09/2022) yang di dampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar dan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, mengapresiasi food estate yang di lakukan Korem 052/Wkr, Kodim 0510/Tigaraksa sebagai edukasi bagi warga dalam membuat ketahanan pangan.



"Masyarakat kita bisa untuk terus melakukan ketahanan pangan seperti, menanam cabai, bawang dan peternakan yang menghasilkan telur. Kami persilahkan tanah - tanah Kodam untuk di jadikan ketahanan pangan seperti di wilayah Koramil Legok ini, kita TNI harus menjadi solusi di tengah masyarakat sesuai dengan perintah Kasad," katanya.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada Danrem 052/Wkr melalui Kodim 0510/Tigaraksa yang telah membangun food estate untuk ketahanan pangan yang bekerjasama dengan kelompok - kelompok tani," ungkapnya lagi.


Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar S.E mengatakan bahwa TNI memang sudah komitmen sedari awal akan berupaya seoptimal mungkin dalam membantu suksesnya program food estate di Tangerang,agar terwujudnya ketahan pangan nasional segera terwujud.


Sementara, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menambahkan, untuk Food estete di wilayah Koramil 03/Legok, Kodim 0510/Tigaraksa ada beberapa yang menjadi andalan ketahanan pangan di antaranya, ternak bebek Peking (pedaging), budi daya ikan lele Sangkuriang,sapi,kambing serta sebanyak 42 kolam, tanaman padi, dan komoditi kebutuhan lainya.


"Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam menguatkan ketahanan pangan baik sekali regional dan nasional, dengan harapan bisa menahan inflasi akibat dari serangan global," jelasnya.


Menurut Dandim, selain di wilayah Koramil 03 Legok, di setiap tiap Koramil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa terus menggaungkan ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan yang sempit atau pekarangan dengan menggunakan polibag. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]

TerPopuler