Lebak
- aktualinvestigasi.com | Di hari Ulang Tahun Korp Brimob Polri yang ke-77, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH. berikan kejutan kepada personil BKO Sat Brimob Polda Banten di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak. Senin (14/11/2022)


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH. didampingi PJU Polres Lebak berikan surprise dan ucapan ulang tahun ke-77  kepada Personil Sat Brimob Polda Banten yang sedang melakukan BKO pengamanan Pilkades Serentak tahun 2022 di wilayah Kabupaten Lebak. 


Berdasarkan surat perintah Y. M. Menteri Kepala Kepolisian Negara No. Pol. 23 /61/ tanggal 12 Agustus 1961 ditetapkan bahwa pada tanggal 14 November 1961 adalah Hari Mobile Brigade yang ke-16. Saat itu pula Presiden RI secara resmi mengubah nama satuan ini dari Mobile Brigade menjadi Brigade Mobile (Brimob). Pengubahan nama itu dilakukan dengan alasan penyesuaian nama Brigade Mobile (Brimob) yang memiliki kaidah bahasa Indonesia


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH. mengatakan,

"Ya, kami atas nama Polres Lebak beserta Jajaran mengucapkan Dirgahayu Korp Brimob Polri yang ke-77, Setia berani ikhlas, berbakti untuk negeri, Semoga Brimob semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat," ujar Wiwin.



"Brimob bertugas untuk membina dan mengarahkan kekuatan untuk menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang berintensitas tinggi. Selain itu, Brimob juga bertugas melaksanakan urusan yang ada dalam lingkup Polri demi memelihara keamanan dalam negeri," terangnya.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Sat Brimob Polda Banten yang selama ini telah  memback up pengamanan Pilkades Serentak tahun 2022 di daerah hukum Polres Lebak yang Alhamdulillah sampai saat ini situasi masih dalam keadaan aman dan Kondusif," ungkap Wiwin.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.