Purwakarta, Jawa Barat
- AktualInvestigasi.com | Saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), upaya memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta. 


Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Bungursari, Polres Purwakarta dengan rutin melaksanakan kegiatan patroli blue light. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, untuk memberikan rasa aman di wilayah hukum Polsek Bungursari, pihaknya terus meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari.



"Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) seperti sekarang," ucap Budi, pada Kamis, 29 Desember 2022.


Selain itu, kata dia, patroli malam tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan di Libur Nataru 2022 ini. 


"Kegiatan Patroli malam ini dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif," ucap Budi. 


Selain itu, dikatakan Kapolsek, patroli malam ini juga menyasar pelanggar prokes untuk diberikan edukasi dan pengertian bahwa Covid-19 belum selesai.


"Kita juga tetap memberikan imbauan Kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Patroli tersebut mengambil rute acak sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat," ucap eks Kapolsek Sukatani itu. 


Dengan keberadaan Patroli tersebut, lanjut Budi, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.


"Dan petugas Patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada dan tetap melaksanakan Prokes dengan memakai masker," Sebut Kompol H Budi Harto. 


Purwakarta, Kamis, 29 Desember 2022.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.