Peduli Kemanusiaan, Korem 064/MY Kembali Kirim Bantuan ke Cianjur

Peduli Kemanusiaan, Korem 064/MY Kembali Kirim Bantuan ke Cianjur

Selasa, 13 Desember 2022,


Kota Serang
- AktualInvestigasi.com | Sebagai wujud kepedulian dalam membantu meringankan dan mempercepat pemulihan kondisi korban terdampak bencana gempa di Cianjur, Korem 064/Maulana Yusuf kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk ketiga kalinya.


Adapun pelepasan bantuan kemanusiaan dilakukan oleh Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna di Halaman Makorem 064/MY, Selasa (13/12/2022).


Turut hadir dalam kegiatan, Kasrem 064/MY, Para Kasi Kasrem 064/MY, para Dandim jajaran Korem 064/MY, Para Dan/Ka Satdisjan, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua Persit KCK beserta Pengurus, tokoh agama, tokoh masyarakat Banten, Pemuda Pancamarga Banten dan masyakarat Banten.



Dalam sambutannya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten, A.M Romly mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Banten yang telah berkenan menyapa dengan bantuan-bantuannya baik bantuan berupa logistik maupun doa.


"Kami juga menghargai setinggi-tingginya dan berterima kasih atas prakarsa Bapak Danrem Brigjen TNI Tatang Subarna beserta jajaran yang berkenan menerima dan mengantarkan bantuan-bantuan dari provinsi Banten ke Cianjur," katanya.


Lebih lanjut, Ia bersama para pemuka agama menyampaikan keprihatinan yang cukup mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat Cianjur. 


"Mudah-mudahan segera pulih seperti sediakala dan bantuan logistik yang disampaikan hari ini semoga dapat membangkitkan semangat saudara-saudara kita di sana," tambahnya.


Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengaku bersyukur dan bangga dengan partisipasi masyarakat Banten yang luar biasa.


"Alhamdulillah pada hari ini kita rencanakan memberangkatkan bantuan ke-3 partisipasi masyarakat Banten yang diberikan melalui Korem. Total ada 5 truk yang diberangkat. Saya bersyukur kepada Allah, saya berterima kasih kepada masyarakat Banten yang mempercayakan amanah ini kepada Korem 064/MY," terangnya.


Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan akan menjaga dan mengantarkan logistik ke tempat yang benar-benar membutuhkan.


"Semoga ada bantuan lagi yang bisa kami sampaikan. Ini bukan bantuan terakhir amanah yang diberikan akan terus kami antarkan. Jadi tidak perlu khawatir," pungkasnya.


Diketahui, dalam pemberangkatan bantuan logistik gelombang ketiga ini, Korem 064/MY memberikan bantuan berupa mie instan, beras, telur , tempe , tahu,  pampers, gula, sarden, minyak goreng, kecap, biskuit, bubur instan, kopi, tepung, baju layak pakai, sejadah, sarung, air mineral dan obat-obatan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler