Sinergitas Koramil 03/Lgk Dan Polsek Dalam Pengamanan Ibadah Natal Di Gereja HKBP Cisauk

Sinergitas Koramil 03/Lgk Dan Polsek Dalam Pengamanan Ibadah Natal Di Gereja HKBP Cisauk

Minggu, 18 Desember 2022,


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah teritorial Koramil 03/Legok, Kodim 0510/Trs, Serka Danang bersinergi bersama Polsek Legok, dibantu anggota Linmas melakukan monitoring dan pengamanan Ibadah Natal Kategorial Tahun 2022 di Gereja HKBP Cisauk Kp Cisauk Erpak  RT 05/04 Kel.Cisauk Kec Cisauk Kab Tangerang, Sabtu (17/12/2022).


Perayaan Natal tahun 2022 diselenggarakan oleh Gereja HKBP Cisauk dengan tema "Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain " ( Matius 2: 12 ) disampaikan oleh Pemimpin Ibadah Pendeta Herta Manik ini dihadiri ±150 jemaat Gereja.


Ditempat terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 03/Lgk Kapten Arh Peristiwa Sihotang, menyampaikan,tujuan dilaksanakan monitoring dan pengamanan oleh TNI- Polri, supaya Jemaat dalam melaksanakan Ibadah bisa lebih tenang dan fokus.


"Selain itu agar tercipta wilayah Koramil 03/Lgk tetap aman dan kondusif," ucap Danramil..



Kapten Arh Peristiwa Sihotang, mengatakan, ini juga salah satu bagian dari Teritorial TNI AD, dimana anggota Koramil 03/Lgk Kodim 0510/Trs harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan di gereja.


"Pengamanan dan pemantauan juga akan dilakukan di beberapa gereja yang ada di wilayah Koramil 03/Lgk oleh seluruh anggota Koramil beserta jajaran Polsek serta segenap elemen masyarakat guna memberikan rasa aman kepada Umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Natal, ujar Danramil.


Ditegaskan Kapten Arh Peristiwa Sihotang, bahwa unsur Koramil dan Polsek berkomitmen untuk saling bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan dalam ibadah Natal.


"Kami sebagai aparat Komando Kewilayahan saling berkomitmen untuk saling bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan selama Rangkaian Kegiatan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022," pungkas Kapten Arh Peristiwa Sihotang.[0012/Red-AI/2022/Firman].

TerPopuler