Tigaraksa, Tangerang
  - AktualInvestigasi.com | Ratusan warga tigaraksa kabupaten tangerang hadiri Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) Obat dan Makanan (BPOM) Serang di lantai 4 Uni Persitas Tangerang UNTARA 27/01/2023


Acara tersebut di gagas oleh Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PAN H.Muhammad Rizal, SH,M.Si, bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang, Faizal Mustofa Kamil Plt kepala balai besar POM

Acara itupun di hadiri oleh ketua Media Center Tigaraksa (MCT) Endang Djl



Dalam paparannya M.Rizal anggota DPR RI Komisi IX, menyampaikan, Menurut anggota DPR RI hasil PAW pada 2021 ini, dengan adanya kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) obat dan makanan yang telah disampaikan oleh mitra kerjanya itu, diharapkan informasi dan edukasi yang diberikan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya.


"Yang bertujuan menambah wawasan terkait bahaya obat ilegal, obat obatan yang tidak terdaftar di BPOM, tentunya kita memilih obat itu sesuai dengan anjuran," ucapnya.


Rizal juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak UNTARA yang telah memfasilitasi kegiatannya bersama Balai Besar POM Serang Banten.


"Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Universitas Tangerang Raya yang telah memfasilitasi dan menyediakan tempat hingga terlaksananya kegiatan ini bersama BPOM Serang", ujarnya.


Sementara itu menurut Plt Kepala Balai Besar POM Serang Banten Faizal Mustofa Kamil S.si Apt, mengatakan, setelah kegiatan ini, bapak ibu mampu menerapkan Cek KLIK (Kemasan, Label, Ijin Edar dan Kadaluarsa) sebelum membeli dan menggunakan produk Obat, Obat traditional, kosmetik dan Pangan serta dapat menjadi ajang penyebaran informasi kepada masyarakat yang lebih luas.


"Masyarakat harus berhati hati dalam memilih Obat dan Makanan, agar aman dan dapat menjadi konsumen yang cerdas dengan selalu menerapkan CEKKLIK sebelum membeli/mengkonsumsi suatu produk serta dapat memanfaatkan aplikasi BPOM Mobile", ungkapnya.


Masih dikatakan Faisal pihaknya akan merespon setiap laporan  dari masyarakat, melalui no handphone  08111372225 (BB BPOM Serang) dan 081197 60079 (Laka POM).


"Kami akan cepat merespon dan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat yang masuk ke kami", tandasnya. 



005/RED-AII/23/Atr dan Tim Investigasi/Aj/Ari

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.