Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Desa Palasari Sertu Winarto bersama binamas Desa Palasari  melaksanakan komsos dengan Ketua Pemuda dan Pak RT setempat guna membahas Keamanan lingkungan terkait maraknya video dan Isu penculikan anak, Minggu (29/01/2023).


Dikatakan Sertu Winarto, saat komsos, kita bahas terkait maraknya isu penculikan anak di medsos, sehingga perlu kerjasama semua pihak dalam mengantisipasi isu tersebut di tengah masyarakat agar tidak meresahkan warga.


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 03/Lgk Kapten Arh Peristiwa Sihotang, komsos yang dilakukan para babinsa dimaksudkan agar semua pihak dapat melakukan tindakan nyata dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


" Sosialisasi sangat penting dilakukan dan kerjasama semua pihak guna mencegah terjadinya gangguan terhadap kamtibmas termasuk isu maraknya penculikan anak." kata Danramil.


" Di komsos ini, kita juga untuk menghimbau agar masyarakat lebih waspada dalam mengasuh anak serta kepedulian orang tua, khususnya warga masyarakat di Desa Palasari Kec Legok Kab Tangerang." kata Babinsa.


Sebagai aparatur kewilayahan, kata Danramil, tentunya Babinsa bersinergi dengan tiga pilar dan elemen masyarakat sosialisasi untuk memberikan edukasi dan pembinaan serta mengajak warga untuk tetap waspada serta melakukan ronda malam secara rutin.


Dikatakan Danramil, tingkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap para anak - anak  Selain berkoordinasi, juga diberikan himbauan kepada warga masyarakat, untuk lebih mewaspadai, terkait isu penculikan anak, yang akhir-akhir ini marak diperbincangkan.


“Tujuannya, agar elemen masyarakat lebih memperketat pengawasan termasuk peran serta para orang tua," ujarnya.


"Dukungan dan kesadaran maayarakat menjadi kunci terpenting untuk terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif sebagaimana harapan kita bersama," pungkas Kapten Arh Peristiwa Sihotang.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.