Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Membudayakan gotong royong anggota Koramil 14/Panongan, Kodim 0510/Trs Serka Furkon melaksanakan kerja bakti pengurukan batu makadam buat infrastruktur jalan desa di Kampung Bujai Rt 06/03 Desa Peusar Kec Panongan Kabupaten Tangerang, Sabtu (04/02/2023). 


Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah  kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.



Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Peusar Serka Furkon kepada masyarakat binaannya dengan tekad kemanunggalan TNI bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata. Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pengurukan batu makadam jalan desa. 


Terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 


"Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan,"ujarnya.


Sementara Babinsa Ds Peusar Serka Furkon mengatakan, TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat.


Dalam kesempatan itu Kades Peusar Dede Nurhadi, mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan kerja bakti ini adalah untuk menjadikan  lingkungan Desa Peusar agar selalu asri dan nyaman bagi semua tentunya masyarakat Desa Peusar. 


"Selain untuk menjaga kenyamanan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Peusar ini," jelasnya.


Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai.Dengan penuh semangat warga Desa Peusar melaksanakan pengurukan batu makadam tersebut.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.