Danrem 064/MY Dampingi Pj Gubernur Banten Sambut Kedatangan Peserta Seba Baduy
Print Friendly and PDF

Danrem 064/MY Dampingi Pj Gubernur Banten Sambut Kedatangan Peserta Seba Baduy

Sabtu, 29 April 2023,

 


SERANG,- aktualinvestigasi.com | Komandan Korem Danrem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Tatang Subarna mendampingi Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan peserta Seba Baduy di Gerbang Gedung Negara Provinsi Banten, Sabtu (29/4/2023).


Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan ucapan selamat datang kepada masyarakat Baduy dalam dan Baduy luar yang telah hadir.



"Abah Danrem ngiring bingah anu kacida  kadongkapan dulur-dulur sadayana. Wilujeng sumping dulur di Serang, mugia Allah meridhoi sagalana," katanya. 


Ia mengaku bangga terhadap masyarakat Baduy yang benar-benar menjaga ketertiban selama prosesi Seba Baduy dari mulai di Kabupaten Lebak hingga di Kota Serang.


"Terus terang saya bangga melihat ketertiban orang Baduy. Kita harus belajar ke mereka. Dari kemarin saya mengikuti prosesi di Lebak sampai sekarang dan ujur saya kagum luar biasa semua tertib sekali," ungkap Danrem 064/MY.


Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna menjelaskan kedatangan masyarakat suku Baduy ke Kota Serang adalah magnet yang luar biasa.


"Banyak masyarakat yang hadir bahkan insan pers nasional pun datang untuk mengabadikan momen ini. Saya rasa ini momen luar biasa, ibaratnya rezeki nomplok untuk masyarakat Kota Serang," pungkasnya.


Turut hadir mendampingi Danrem 064/MY dalam kesempatan tersebut, Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, Komandan Brigif Mekanis 14/Mandala Yudha Kostrad dan Danyon 320 Badak Putih Kostrad.[Akt-002/Agi].

TerPopuler