Penuh Keakraban, Danrem 064/MY Hibur Masyarakat Adat Baduy
Print Friendly and PDF

Penuh Keakraban, Danrem 064/MY Hibur Masyarakat Adat Baduy

Sabtu, 29 April 2023,

 


SERANG,- aktualinvestigasi.com | Suasana penuh keakraban tersaji dalam rangkaian Seba Baduy yang digelar di Gedung Negara Provinsi Banten pada Sabtu (29/4/2023).


Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna naik ke atas panggung untuk menghibur ribuan masyarakat adat Baduy usai menyambut kehadiran mereka bersama Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.



Dua buah lagu berjudul Neng Geulis dan Mawar Bodas dinyanyikan oleh Jenderal Bintang Satu yang akrab disapa Abah tersebut.


Para Komandan Kodim 0602/Serang, Komandan Yonif Mekanis 320/BP, para prajurit dari Brigif 14 Kostrad dan Yonmek 320 BP Kostrad tampak larut berjoget mengikuti alunan lagu dinyanyikan. 


Tampak masyarakat adat Baduy pun tersenyum seraya bertepuk tangan melihat Komandan dan para prajurit TNI di Banten tersebut.


Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna mengaku bahagia melihat kehadiran saudara-saudara masyarakat adat Baduy. 


"Abah sangat bahagia kedatangan saudara-saudara dari Baduy. Jadi Abah mau menghibur semuanya, ayo kita bernyanyi bersama," katanya.


Sementara itu, salah seorang warga Baduy luar bernama Dodi mengaku bahagia melihat Komandan dan Prajurit TNI yang bernyanyi dan berjoget untuk menghibur mereka.


"Senang ya lihatnya, alus pisan. Hatur nuhun Abah Danrem jeung anggota TNI," pungkasnya.[Akt-002/Agi].

TerPopuler