Cilegon, Banten - aktualinvestigasi.com | Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menerima paparan kesiapan TMMD ke-116 dari Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo di ruang data Makorem 064/MY Jalan Maulana Yusuf No 9 Kota Serang, Senin ( 17/04/2023 ).


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah Operasi Bhakti TNI yang yang dilaksanakan dengan batas waktu tertentu yakni selama 30 hari. Sehingga memerlukan perencanaan dan persiapan yang baik dan maksimal serta dukungan dari seluruh instansi terkait di daerah, juga dukungan dari masyarakat di sekitar lokasi TMMD.



Dalam arahanya Danrem 064/MY mengatakan, “Buat perencanaan yang maksimal sebelum TMMD dilaksanakan, sehingga marwah TMMD untuk membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam membangun desa bisa terwujud,” ujar Brigjen TNI Tatang.


Kehadiran TMMD adalah untuk menjalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga sinergitas dengan seluruh unsur harus benar-benar maksimal, ucapnya.


Danrem juga berharap agar waktu yang ada bisa dimanage dengan matang. Laksanakan Pra TMMD menjelang pelaksanaanya, sehingga seluruh sasaran yang akan dikerjakan dapat tercapai 100 persen.


Dalam paparanya Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo mengatakan, “TMMD ke-116 akan dilaksanakan selama 30 hari yang dimulai dari tanggal 10 Mei sampai dengan tanggal 08 Juni 2023 di Kelurahan Cikerai kecamatan Cibeber, Kota Cilegon,” katanya.


Sasaran kegiatan meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran fisik diantaranya pengerasan jalan, pembuatan rutilahu, membuat jambanisasi, rehab mushola, pembuatan pos kamling, pembuatan tugu TMMD sedangkan sasaran non fisik penyuluhan pertanian, wasbang, BKKBN, Kesehatan, Kantibmas, Posyandu dan posbundu.[Akt-002/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.