Cisoka,Tangerang - aktualinvestigasi com | Babinsa Koramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Trs Serka Suhenda melaksanakan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs.


Kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika memberikan materi yang di berikan adalah penekanan tentang PBB dan wawasan kebangsaan. Pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab dalam menggapai cita-cita.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Cisoka Serka Suhenda melaksanakan kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika bagi Siswa-siswi Sekolah SMA sederajat di wilayah teritorial Kecamatan Cisoka, Solear serta Kecamatan Jayanti. 


Dalam kesempatan itu Serka Suhenda memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika di Makoramil 13/Cisoka, Minggu 21 Mei 2023


Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S Banjar melalui Kapten Inf Jefriansen Sipayung SH (Danramil 13/Cisoka) mengatakan, kegiatan pembinaan Pramuka tersebut guna mendukung program TNI AD bidang Teritorial yang bertujuan untuk membina generasi muda agar memiliki kegiatan yang positif guna mencegah kegiatan yang negatif.


“Kegiatan pembinaan pramuka tersebut bermaksud untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan serta kedisiplinan, yang nantinya dapat berguna bagi dirinya dan masyarakat luas,” pungkasnya.


Danramil juga berharap anggota Saka Wira Kartika dapat menjadi pemuda pemuda pemudi yang berani di siplin dan dapat melintasi medan sulit dengan tetap memperhatikan faktor keamanan.(Akt-002/Agi).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.