Pemkab Lebak Gelar Upacara Peringatan Hari Besar Nasional
Print Friendly and PDF

Pemkab Lebak Gelar Upacara Peringatan Hari Besar Nasional

Rabu, 29 November 2023,

 


Lebak|Aktualinvestigasi.com|Pemerintah Lebak menggelar Upacara  dalam rangka peringatan HUT ke-52 Korpri, HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia & Hari Guru Nasional Tahun 2023, Hari Kesehatan Nasional ke-59 dan Hari Bhakti 78 Pekerjaan Umum pada Rabu, 29 November 2023 bertempat di Alun-alun Rangkasbitung. Penjabat Bupati Lebak Iwan Kurniawan bertindak selaku Pembima Upacara.


Dalam sambutannya Iwan menyampaikan bahwa momen ulang tahun Korpri sebagai menambah semangat pegawai yang hadir dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia mengapresiasi Korpri Lebak yang terus berkembang dan bertransformasi untuk menenuhi tuntuan zaman yang kian berkembang.


Pada kesempatan tersebut Iwan menyampaikan bahwa guru memiliki peran sentral dalam mendidik dan membimbing anak bangsa sekaligus garda terdepan dalam membangun moral dan intelektual bangsa. Terkait Hari Bhakti PUPR, Iwan mengungkapkan pembangunan infrastruktur dapat mempercepat laju ekonomi dan mempererat kesatuan dan persatuan masyarakat. Sedangkan terkait peringatan Hari Kesehatan Nasional dijadikan sebagai momentum bahwa transformasi kehatan untuk meningkatkan kualitas layanan guna mewujudkan Indonesia sehat dan sejahtera.


Iwan juga mengajak ASN untuk patuh pada asas netralitas pada masa pemilu. Hal ini sebagai upaya menjaga kepercayaan publik dan menjaga integritas kompitisi politik dan simbol pelayanan publik yang adil tanpa memandang pilihan politik.


Setelah upacara, Pj. Bupati Lebak beserta jajaran berziarah ke taman makam pahlawan Sirna Rana Rangkasbitung.


Akt/001/2023

TerPopuler