AktualInvestigasi_Tangerang - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid melakukan kunjungan monitoring pelaksanaan misa malam Paskah di Gereja St. Odilia Citra Raya, Kecamatan Panongan, Sabtu malam (30/3/2024).


Pada kesempatan tersebut, Sekda mengatakan kunjungannya bersama dengan tim tersebut dilakukan dalam rangka monitoring wilayah sebagai upaya menjaga kondusifitas dan toleransi kerukunan terhadap umat beragama di Kabupaten Tangerang.

"Saya bersyukur, saya dapat menghadiri undangan untuk monitoring pelaksanaan misa memperingati alam Paskah di Gereja St. Odilia Citra Raya. Kedatangan kami ke sini menunjukan bahwa toleransi umat beragama di Kabupaten Tangerang merupakan hal yang utama," ucap Maesyal Rasyid.


Ia juga mengatakan semangat Paskah hendaknya mampu memberikan inspirasi, movitasi dan pencerahan baru untuk melakukan gerakan perubahan bersama dalam menciptakan kehidupan bermasyarakat yang bersatu dan harmonis.

"Semangat Paskah kali ini hendaknya mampu memberikan kita inspirasi, movitasi dan pencerahan baru untuk melakukan gerakan perubahan bersama menciptakan kehidupan bermasyarakat dan bergereja yang bersatu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis," tuturnya


Ia pun mengajak umat Katolik Kabupaten Tangerang untuk dapat juga mengaktualisasikan kasih dan kepeduliannya dalam pembangunan daerah, terlebih dalam menyatakannya bukan hanya dalam perkataan tapi dalam perbuatan.


"Pada kesempatan yang baik ini, saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Saya percaya bahwa toleransi dan saling menghormati adalah kunci terciptanya masyarakat yang damai dan sejahtera," ucapnya.


Sementara itu, Romo Kepala Paroki Citra Raya Gereja Santa Odilia, Romo Felix Supranto menyampaikan rasa terimakasih kepada Sekda Kabupaten Tangerang telah menyempatkan diri hadir di tengah umat kristiani yang merayakan Misa Paskah.


"Tentunya ini sangat menunjukan bahwa kuatnya rasa toleransi. Kami mewakili umat kristiani menyampaikan rasa terimakasih kepada bapak Sekda," ujarnya.


Kegiatan perayaan misa Paskah di Gereja Santa Odilia Citra Raya tersebut berlangsung hikmat, lancar dan aman. Ratusan umat memadati ruangan gereja dan tenda-tenda di luar gereja yang telah disiapkan panitia.


(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)

Red ...(Atr)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.