Siantar, Aktual News-Wali kota Pematangsiantar Drs H Hefriansyah SE.MM menyampaikan

sebagai bentuk dukungan terhadap program nasional keluarga berencana kita akan turut serta mensukseskan program pelayanan KB serentak sejuta akseptor di kota pematangsiantar di seluruh indonesia, dimana program ini merupakan upaya pembangunan sumber daya manusia yang berdaya saing melalui keluarga kecil yang berkualitas.

Program Keluarga Berencana (KB) untuk mengatur kehamilan yang diinginkan, menjaga jarak anak dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

Keluarga merupakan komponen utama yang sangat berperan dalam pencegahan dan penanggulangan Stunting di indonesia secara umum daerah secara khussus.

Tahun lalu pada pelayanan kb serentak, kota pematangsiantar berhasil meraih torehan prestasi dengan mendapat peringkat 1 untuk target akseptor 1000 s/d 1500 akseptor ini tentunya layak kita pertahankan dan bila perlu semakin ditingkatkan. Pada tahun ini saya kota targetkan sebanyak 300 – 400 akseptor khusus untuk pelayanan kb Implant dan IUD sebagaimana target yg di berikan Propinsi Sumatera Utara tegasnya di Halaman Puskesmas Martoba Kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan ini saya tak henti hentinya mengajak seluruh petugas kb, instansi terkait serta stakeholder lainnya dapat terus saling bekerjasama untuk dapat mempertahankan prestasi dan capaian di bidang Keluarga Berencana.

Sementara ketua IBI kota pematangsiantar Aprina Manurung menyampaikan bidan adalah sebagai garda terdepan dalam pelayanan KB, dan pada saat ini juga kami sampaikan bahwa IBI ( Ikatan Bidan Indonesia) genap berusia 70 tahun, bidan berusaha terus melakukan pelayanan kesehatan reproduksi yang berkualitas melalui pemberdayaan perempuan.

Optimisasi pelayanan kebidanan sebagai organisasi profesi bidan selalu berusaha untuk berperan menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian anak.

Untuk itulah kita sebagai bidan untuk tetap aktif dalam pelayanan pelayanan KB yang dilaksanakan khusus nya di kota pematangsiantar.

Tampak Hadir
Kadis Pengendalian Penduduk dan KB kota pematangsiantar Drg Rumondang Sinaga
Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih
Para Ketua PKK kecamatan
Para Bidan Kota pematangsiantar. [ Red/Akt-40/Kiki ]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.